banner iklan

7 Produk Yang Dicari Saat Bulan Puasa, Bisa Menjadi Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan 2023

7 Produk Yang Dicari Saat Bulan Puasa, Bisa Menjadi Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan 2023

Apa saja sih produk yang dicari saat bulan puasa? Dengan adanya beberapa produk yang ada di bulan suci Ramadhan 2023, biasanya kita akan mengalami kesulitan dalam menentukan produk mana yang terbaik dan sering dicari oleh konsumen selama bulan puasa berjalan.Di bulan suci Ramadhan  ini, banyak warga masyarakat yang memiliki daya tarik tinggi untuk membeli sebuah produk. Berbeda dengan hari-hari lainnya, dimana selama hari raya lebaran berlangsung, kebutuhan musiman akan dicari oleh banyak orang. Berbagai macam produk yang berhubungan dengan Ramadhan ini biasanya akan terjual habis di pasaran sana. Jadi, jangan anda lewatkan setia peluang dalam mengembangkan usaha atau bisnis anda di bulan yang penuh berkah ini.

Inilah Produk yang Dicari Saat Bulan Puasa Tiba!

Saat ini ada banyak ide yang bisa anda manfaat untuk berbisnis, tetapi pastikan anda membangun bisnis yang berupa produk paling dicari menjelang Ramadhan 2023 ini. Dengan begitu bisnis tersebut akan berjalan terus tanpa berhenti di tengah jalan.Ada banyak hal yang dapat anda jadikan salah satunya adalah peluang bisnis kue di bulan Ramadhan. Karena seperti yang sudah diketahui dalam menjalankan puasa, tentunya saat berpuasa kita membutuhkan cemilan yang dapat memanjakan lidah, dan salah satunya adalah kue.Selain itu, anda juga dapat menjalankan usaha dengan baik di bulan puasa dengan cara mencari tahu market yang ada di sekitar anda. Jika tidak ahli dalam survey market seperti apa, mungkin produk yang dicari saat bulan puasa seperti dibawah ini dapat dijadikan peluang bisnis anda.

1. Takjil

Produk yang dicari bulan puasa, sudah pasti takjil. Yang mana ini menjadi jajanan berbentuk makanan dan minuman yang dijual pada waktu berbuka puasa. Kebanyakan orang yang berpuasa akan keluar mencari serta membeli takjil yang sesuai dengan selera masing-masing.Manfaatkan software

akuntansi untuk bisnis kuliner selama ramadhan agar sistem keuangannya dapat berjalan dengan baik. Usaha kuliner seperti takjil ini sangatlah menguntungkan karena umumnya rasa takjil tersebut manis hingga banyak orang berpuasa mencarinya.Beberapa jenis makanan takjil biasanya terdiri dari biji salak, pisang coklat, es kelapa muda, kolang kaling, es teler, es buah, es pisang ijo atau kolak pisang dan tersedia banyak lagi mengenai produk-produk takjil tersebut. Adapun aneka gorengan yang diolah untuk pembuatan takjil. Permudah bisnis takjil dengan

software

ERP , karena mengelola bisnis takjil juga bukan sesuatu hal yang mudah dilakukan. Jadi anda akan membutuhkan aplikasi tersebut untuk meningkatkan pendapatan hasil dari usaha takjil ini.

2. Kurma

Bisnis penjualan kurma Indonesia sangat-sangat menguntungkan di bulan Ramadhan. Bahkan, ini termasuk pada produk yang dicari saat bulan puasa tiba. Karena berbuka puasa dengan memakan buah kurma menjadi sunnah untuk umat muslim. Manfaatkan peluang bisnis kurma di bulan-bulan seperti ini agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan anda selama bulan Ramadhan berlangsung. Anda bisa menawarkan bisnis pada supplier dengan harga yang terbaik sesuai kualitasnya.Kemudian anda dapat menjualnya kembali di pasar dengan harga yang relatif lebih tinggi dari sebelumnya.  Satu hal penting untuk diperhatikan adalah selalu memastikan tempat dari pembelian sudah mempunyai izin yang jelas terhadap usaha tersebut. Apabila hanya melihat dari segi harganya yang murah, kemungkinan besar produk kurma tersebut memiliki kualitas yang buruk hingga tak layak dikonsumsi. Alhasil ini akan merugikan bisnis atau usaha yang sedang dijalankan.Hanya sebagai tambahan, jika memang benar anda ingin menjalankan bisnis kurma dengan baik dan benar. Maka pastikan anda mempunyai salah satu software

akuntansi untuk bisnis kurma. Software ini bertujuan agar dapat membantu anda dalam mengelola keuangan usaha tersebut.

3. Perlengkapan Sholat

Bisnis perlengkapan ibadah online bukanlah sesuatu hal yang sangat mudah dijalankan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang menguntungkan bagi anda. Perlu diketahui kalau bulan Ramadhan menjadi bulan yang bermanfaat untuk umat muslim dalam mengumpulkan pahala serta amalannya sebaik mungkin. Hal tersebut terlihat dari banyaknya orang yang mendatangi sebuah masjid ketimbang bulan-bulan yang lainnya.Keinginan beribadah yang banyak sehingga bisa dijadikan ide untuk membuka bisnis di bulan Ramadhan ini. Dimana setiap umat muslim akan memerlukan perlengkapan sholat dengan produk-produk yang berupa peci, mukena, sajadah, sarung dan Al-Quran.

4. Pakaian Muslim

Bukan hanya berbisnis tentang perlengkapan sholat saja, anda juga dapat menjalankan bisnis untuk berjualan pakaian muslim yang ada. Berbeda dengan anda berjualan takjil, kurma atau perlengkapan sholat, permintaan dari baju atau pakaian muslim lebih banyak dari bisnis lainnya.Tradisi memakai pakaian baru ketika lebaran tiba, tentunya sangat melekat bagi warga masyarakat yang ada. Minat menggunakan pakaian muslim di hari lebaran, biasanya terjadi pada anak muda atau ibu-ibu yang ingin tampil menarik di hari raya. Jadi, tak heran juga yang sering kelihatan di tempat perbelanjaan akan dipenuhi dengan ibu-ibu maupun anak muda. Jangan lupa untuk berjualan pakaian muslim yang seragam, karena biasanya ini akan dibeli oleh keluarga-keluarga muslim yang ada.Yang pastinya ini akan mendatangkan keuntungan besar jika berjualan dengan pakaian seragam. Kurang lebih 3 hingga 7 pakaian dalam satu keluarga yang ingin membeli pakaian seragam. Tentunya, ukuran, warna dan modelnya sangat perlu anda perhatikan.

5. Kue Kering atau Aneka Cemilan

Untuk anda yang sedang bingung produk mana yang baik dalam berbisnis di bulan puasa, mungkin anda dapat memanfaatkan peluang bisnis yang seperti berjualan aneka cemilan ataupun kue kering. Tentunya bisnis yang seperti ini sangat menguntungkan, apalagi di bulan puasa.Bisa juga anda menggunakan aplikasi penjualan kue lebaran yang terbaik sehingga anda dapat memantau hingga mengelola bisnis tersebut. Seperti yang kita tahu kalau bisnis yang seperti ini cukup menjanjikan sehingga kita akan mengalami kesulitan dalam mengelolanya.Beragam aneka cemilan atau jenis kue kering yang biasanya disukai oleh warga saat bulan Ramadhan tiba adalah nastar, putri salju, kue kacang, kue sagu, kastengel hingga lidah kucing dan berbagai macam jenis kue lainnya yang dapat dikonsumsi oleh umat muslim di bulan puasa ini. Pastikan anda mengunduh software

akuntansi terbaik untuk bisnis kue yang sedang dijalankan oleh anda sehingga bisa meningkatkan omset penjualan. Atau mungkin anda dapat mengikuti tips meningkatkan penjualan kue selama ramadhan.

6. Hampers atau Parcel

Produk yang dicari saat bulan puasa adalah bisnis kirim hampers atau parcel. Ini adalah salah satu produk yang menarik, karena isian dalam produk tersebut sangat bermacam-macam. Anda dapat membuat bingkisan yang beraneka ragam, entah itu makanan, minuman beberapa produk kecantikan, peralatan sholat dan lain-lainnya. Agar produk seperti ini laris terjual, maka jangan sampai kelewatan untuk membungkusnya dengan baik, rapi dan cantik dilihat.Hampers ini akan dikirim langsung pada kerabat terdekat maupun kolega bisnis dan sudah disertai dengan sebuah kartu ucapan selamat hari raya lebaran atau idul fitri. Bisnis yang seperti ini bisa dijalankan dengan membangun jasa pembuatan hampers yang sesuai pesanan. Untuk harga yang harus dijual, dimana ini hanya bergantung dari modal keseluruhan produk yang ada. Bagi pekerja atau mungkin orang-orang yang sibuk, memakai jasa bisnis hampers menjadi tujuan terbaik dalam memberikan hampers pada orang lain.

7. Rental Mobil

Terakhir produk yang dicari saat bulan puasa adalah jasa rental mobil. Membuka bisnis sebagai penyedia layanan sewa mobil sangatlah menguntungkan jika menjalankannya di bulan puasa. Kenapa, pada hari-hari tertentu sebagian umat muslim akan mengadakan wisatawan.Yang pastinya mereka akan membutuhkan kendaraan, dan salah satunya adalah mobil. Manfaatkan peluang bisnis rental mobil untuk membuat pendapatan atau penghasilan di bulan Ramadhan semakin bertambah dan bisa bermanfaat bagi anda. Jika kita membandingkannya dengan beberapa transportasi lain, dimana mobil banyak digunakan hingga menjadi pilihan pertama. Bukan hanya nyaman dan terhindar dari cuaca yang ekstrim, rental mobil juga dapat memberikan penawaran harga terbaik.Yang pastinya kenyamanan penumpang bisa terjamin karena mempunyai tempat duduk yang sangat memungkinkan bagi mereka untuk melakukan istirahat. Pastikan kendaraan yang direntalkan memiliki keamanan terjamin, dari surat-surat hingga mesin dan ban mobilnya.Dengan demikian pembahasan produk yang dicari saat bulan puasa. Semoga dengan keseluruhan produk yang sudah terbahas seperti diatas, dimana ini bisa membantu kebutuhan anda selama lebaran. Selamat mencoba, semoga usaha yang dijalankan tetap berjalan dengan baik.


You Might Also Like