Administrasi Perusahaan Anda Berantakan? Ini Dia Solusinya

By Kristianto Poluakan, 12 Juli 2017
Google Plus Share   Facebook Share   Linkedin Share

Dalam menjalankan perusahaan, manajemen biasanya memiliki beberapa masalah umum dalam administrasi. Banyak juga perusahaan yang tidak menyadari bahwa itu adalah masalah.

Jika anda kesulitan mengontrol dan mengawasi setiap aktivitas operasional perusahaan seperti pergerakan stok, aliran keuangan, analisis penjualan, keterlambatan laporan, proyek yang melewati batas waktu, berarti perusahaan anda sedang mengalami masalah administrasi.

“Kesulitan mengontrol dan mengawasi adalah masalah yang seringkali tidak disadari oleh pengusaha”.

Dampak yang akan diakibatkan dari masalah tersebut yaitu sulit mengembangkan bisnis dan yang terburuk adalah kerugian perusahaan yang berujung pada kebangkrutan.

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana teknologi dapat membantu anda menghindari dan menyelesaikan masalah administrasi dan membuat perusahaan jadi lebih profitable.

Pemanfaatan Teknologi

Membahas tentang teknologi di era digital sekarang ini pasti tak ada habisnya. Dari tahun ke tahun banyak inovasi-inovasi yang muncul untuk mengatasi berbagai masalah di segala bidang dan meningkatkan efisiensi waktu dari aktivitas.

Kemajuan teknologi juga sangat memengaruhi berbagai aspek dalam pengembangan bisnis. Misalnya saja saat ini sedang maraknya perdagangan elektronik dengan menggunakan jaringan internet atau biasa dikenal dengan istilah e-commerce.

Di bidang perbankan, dengan menerapkan transaksi keuangan lewat internet atau dikenal dengan Internet Banking atau E-Banking.

Pengembangan teknologi di bidang keuangan yang juga dikenal dengan istilah fintech, yang diterapkan untuk membantu penyedia jasa keuangan.

“Kemajuan teknologi sangat memengaruhi berbagai aspek dalam pengembangan bisnis”.

Hampir semua model bisnis sudah memanfaatkan teknologi untuk menyokong bisnis yang mereka kembangkan demi memenuhi kebutuhan mereka maupun pelanggan.

Menggunakan Teknologi untuk Administrasi Perusahaan

Teknologi untuk mengelola administrasi perusahaan adalah sistem ERP. Software ini bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah di perusahaan termasuk masalah administrasi. Dengan sistem ERP, administrasi perusahaan bisa dibuat dengan lebih terstruktur.

Proses bisnis seperti penjualan-pembelian akan tercatat dengan rapi dan terperinci sehingga mudah melacak setiap barang yang keluar-masuk di inventaris. Pencatatan keuangan juga berjalan bersamaan dan membuat laporan stok dan finansial bisa langsung ditampilkan.

Dengan begitu, tindakan antisipasi seperti menjaga jumlah stok barang dan mengawasi aliran keuangan perusahaan bisa dilakukan. Semua hanya dengan mengakses satu aplikasi saja.

Sistem ERP juga bisa membuat anda untuk melihat segala aktivitas, kegiatan, dan laporan terkini perusahaan dimana pun dan kapan saja. Karena ERP sekarang menggunakan teknologi cloud yang bisa diakses melalui perangkat yang memiliki browser seperti komputer, laptop, tablet, dan smartphone.

Ini memudahkan anda dan semua pengusaha yang menjalankan bisnis di luar kantor. Masalah yang tadinya membuat perusahaan terhambat kini dapat teratasi.

“Sistem ERP juga bisa membuat anda untuk melihat segala aktivitas, kegiatan, dan laporan terkini perusahaan dimana pun dan kapan saja”.

Solusi Tepat untuk Administrasi Perusahaan Anda

Menjalankan bisnis selalu mempunyai tujuan untuk memperoleh profit. Salah satu faktor penentu untuk mencapai tujuan tersebut terletak kepada keteraturan administrasi perusahaan.

Memanfaatkan teknologi adalah salah satu pilihan terbaik untuk memperkuat sistem administrasi dalam perusahaan. Sistem ERP adalah alat yang dapat membantu menganalisa, mengontrol dan mengelola bisnis anda. Tentunya dengan menggunakan software ini perusahaan anda siap bersaing dengan kompetitor-kompetitor anda.

© 2021 PT Ukirama Solusi Indonesia Bahasa Indonesia | English   Google Plus   Instagram   Facebook   Linkedin