Aplikasi Inventory Ukirama Mempermudah Manajemen Stock Barang Anda!

Aplikasi Inventory Ukirama Mempermudah Manajemen Stock Barang Anda!

Benarkah aplikasi inventory Ukirama mempermudah manajemen stock barang perusahaan? Mungkin pada saat ini kebanyakan orang tidak mengerti tentang apa itu aplikasi inventory Ukirama, yang mana ini adalah aplikasi persediaan barang online yang dimiliki oleh sebuah perusahaan. Bisa dibilang kalau Ukirama adalah software stok barang terbaik di Indonesia, mengingat tawaran layanannya yang dapat memanajemen stok barang perusahaan dengan mudah.Tidak banyak aplikasi stok barang terbaik tahun 2023, namun dengan Ukirama inventory perusahaan bisa terpantau dengan baik. Manajemen persediaan barang online juga memberikan banyak keuntungan kepada suatu perusahaan jika menerapkannya. Bukan hanya untuk mengotomatiskan pengontrolan barang dan inventory perusahaan, melainkan banyaknya pelaku usaha mengandalkannya sebagai aplikasi stock opname terbaik di Indonesia.Penggunaan aplikasi manajemen stok barang bisa memberikan peningkatan terhadap pertumbuhan usaha atau bisnis yang ada, terutama yang berkaitan dengan sistem inventory berbasis web. Aplikasi inventory Ukirama mempunyai fitur smart tracking inventory dan berbasis cloud. Yang mana sebuah perusahaan bisa menjadi lebih berkembang hingga bisa bersaing dengan kompetitor.

Apa itu Aplikasi Inventory Ukirama?

Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi inventory Ukirama, maka usahakan anda sudah mengetahui pengertian aplikasi inventory Ukirama ini. Umumnya, Ukirama software ERP adalah aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna dalam pengelolaan dan pemantauan sistem akuntansi perusahaan. Benar atau tidak, dengan penggunaannya, maka sebuah perusahaan bisa merasakan pemakaian aplikasi akuntansi online terbaik tahun 2023.Memanfaatkan aplikasi yang seperti ini akan menjadikan sistem pemasaran perusahaan menjadi lebih baik. Sebab, pelaku usaha bisa melacak penjualan produk yang ditawarkan pada konsumen. Itulah sebabnya Ukirama ini menjadi salah satu aplikasi pelacak penjualan produk yang terbaik dan dapat diandalkan oleh para pelaku usaha untuk kebutuhan penjualan produknya.Sebuah perusahaan yang menggunakannya, karena ingin persediaan perusahaan tersebut bisa diatur dengan baik. Program dari inventory ini dapat membantu anda dalam pengecekan maupun penyediaan stock bahan baku dan barang yang masih setengah jadi atau sudah jadi sehingga proses produksinya akan lancar dan bisa memenuhi setiap permintaan konsumen.

Kenapa harus Aplikasi Inventory Ukirama?

Pemakaian dari software tersebut bisa membuat pekerjaan menjadi lebih mudah ketimbang dilakukan dengan cara manual. Pekerjaan yang manual akan memakan banyak waktu hingga membuat anda mengeluarkan biaya yang lebih besar. Jika anda sudah mengetahui pengertian aplikasi inventory Ukirama, pasti anda akan bertanya kenapa kita harus menggunakannya. Coba simak poin-poin dibawah ini yang menjadi alasan harus Ukirama.

1. Waktu kerja Lebih Hemat

Seperti yang sudah dijelaskan, kalau penggunaan software ini akan menghemat waktu daripada melakukan pekerjaan dengan manual. Dengan adanya program yang seperti ini, pekerjaan juga bisa menjadi lebih cepat selesai. Bukan hanya cepat selesai, bahkan pekerjaannya juga akan mendapatkan hasil yang lebih akurat.Hal tersebut karena adanya fitur yang berupa scan barcode di dalam aplikasi Ukirama inventory ini. Perlu diketahui kalau fitur tersebut berfungsi untuk mengatur persediaan produk atau barang dengan jangka waktu yang cukup singkat. Dengan begitu ini akan membuat suatu perusahaan dapat memantau dan mengontrol produk-produk persediaan dengan efisien dan mudah.

2. Persediaan Stock Lebih Mudah Terpantau

Selanjutnya yang menjadi alasan kenapa harus Ukirama, dimana sebuah perusahaan bisa memantau persediaan stock gudang dengan cara yang lebih mudah. Yang mana para pelaku usaha bisa memantau setiap persediaan stock hanya dengan satu aplikasi saja. Tentunya hal yang seperti ini bisa terjadi, karena sistem Ukirama telah dilengkapi dengan teknologi barcode.Fungsi dari teknologi ini untuk memberikan kode yang unik untuk tiap barang di dalam gudang. Dengan bantuan teknologi ini, perusahaan akan menjadi lebih mudah dalam mencari tahu tentang jumlah barang di suatu paket barang pada inventory, dan disertai dengan adanya tanggal kadaluarsa produk. Memanfaatkan software inventaris bisa mempermudahkan informasi yang ada saat ini, hanya saja harus mengarahkan barcode scanner pada barang tersebut.

3. Smart Notification Inventory melalui Aplikasi

Banyak yang belum tahu kalau smart notification adalah salah satu hal yang sangat penting dalam perusahaan dengan tujuan untuk mengelola inventory atau barangnya. Seperti hal yang kita ketahui bersama kalau tak ada yang dapat membantu para pelaku usaha selain informasi yang lengkap di setiap saat.Nah, dalam aplikasi inventory Ukirama tersedia smart notification inventory, yang mana ini akan membantu anda untuk mencari tahu tentang penjualan barang yang seringkali diminati oleh konsumen. Akan tetapi, apabila jumlah dari permintaan berkurang, maka perusahaan harus membuat replenishment stock yang sesuai agar terhindar dari over purchasing.

4. Laporan Lebih Akurat

Keakuratan data adalah suatu hal yang sangat penting bagi pelaku usaha. Yang pastinya, pebisnis akan mengetahui tentang sejumlah barang atau produk yang sudah terjual, barang apa saja yang diminati di pasaran hingga tentang data yang mengenai dengan konsumen. Hal ini harus dilakukan oleh pebisnis sehingga bisa mengembangkan usaha bisa sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan konsumen.Data-data tersebut dapat diterima oleh anda apabila laporannya akurat. Tetapi, untuk mendapatkan laporan yang akurat, seorang pebisnis biasanya akan mengalami kesulitan, terutama masih dalam pengelolaan inventaris gudang dengan cara yang manual. Maka dari itu, pebisnis harus mengunduh dan memanfaatkan aplikasi inventory Ukirama, yang mana software tersebut dapat membantu pebisnis untuk membuat laporan akurat.

5. Minimum Biaya dan Maksimum Keuntungan

Yang paling terakhir, kenapa harus menggunakan aplikasi Ukirama inventory? Karena aplikasi ini dapat menghemat pengeluaran perusahaan. Seorang pebisnis akan merasa kalau investasi yang telah dikeluarkan untuk membeli software tersebut terbilang mahal. Tapi, dalam jangka waktu yang dekat, hal tersebut akan menjadi sebaliknya. Bisa dibuktikan kalau aplikasi adalah elemen penting untuk suatu bisnis.Dengan membuat biaya penyimpanan menjadi efisien, mitigasi pencurian dalam gudang, dan beberapa hal lainnya yang memiliki potensi tinggi dalam merugikan bisnis, dimana pebisnis akan mendapatkan penghematan yang tinggi dalam pengeluaran dari faktor pengelolaan gudang.

Fitur umum Aplikasi Inventory Ukirama

Selain beberapa alasan yang ada diatas, ternyata aplikasi inventory Ukirama juga menawarkan berbagai macam fitur yang bisa menarik perhatian pebisnis. Nah, untuk pembahasan yang mengenai dengan fitur-fitur umum dari aplikasi ini, maka anda dapat melihat poin-poin yang berikut ini.

1. Dasbor

Dasbor adalah fitur tampilan awal aplikasi Ukirama dan biasanya memberikan tampilan yang seperti laporan penjualan, arus kas (berbentuk grafik), piutang usaha hingga daftar akun. Jadi, dengan adanya fitur dasbor ini, maka pebisnis bisa melihat langsung tentang kondisi atau keadaan bisnis dari tiap grafik dan data yang ditampilkan.Aplikasi Ukirama inventory juga mempunyai tampilan dasbor yang ramah terhadap pengguna atau user friendly. Hal ini bertujuan agar pengguna dapat menggunakannya hingga mampu mengoperasikannya tanpa harus melakukan pembelajaran terlebih dahulu.

2. Penjualan & Pembelian

Fitur selanjutnya adalah penjualan dan juga pembelian. Dengan fitur penjualan, seorang pebisnis bisa mengetahui tentang transaksi penjualan barang dengan waktu 1 bulan terakhir (30 hari). Fitur ini menampilkan data penjualan yang detail hingga dapat memudahkan anda dalam mengelolanya. Melalui fitur ini juga anda bisa mengambil keputusan dengan mudah tentang keadaan penjualan saat ini.Sedangkan melalui fitur pembelian, pebisnis akan mengetahui tentang transaksi pembelian perusahaan yang disertai dengan adanya daftar tabel pembelian tersebut. Seringkali bentuk dari transaksi pembelian ini tersedia dalam tiga kategori yang berbeda.

3. Biaya, Produk & Pengaturan

Selanjutnya fitur biaya, produk dan pengaturan. Untuk fitur produk sendiri, seorang pebisnis akan melihat pengaturan yang berhubungan dengan biaya perusahaan, baik itu biaya masuk maupun keluar atau biaya yang belum dibayar oleh sebuah perusahaan. Sementara fitur produk akan menampilkan data-data yang seperti status produk. Seringkali fitur yang seperti ini dapat melakukan setiap pekerjaan pengaturan dari persedian barang-barang perusahaan.Berbeda dengan kedua fitur tersebut, dimana fitur pengaturan ini biasanya menampilkan pengaturan yang menyeluruh untuk penggunaan aplikasi atau software tersebut. Keunggulan fitur pengaturan adalah mengatur akun bisnis dan versi berlangganannya hingga mengatur logo perusahaan dan data bank.

4. Kas

Aplikasi inventory Ukirama juga menawarkan fitur kas yang biasanya akan dijadikan sebagai suatu hal penting dalam laporan yang ada. Tetapi, aplikasi ini menyediakan fitur tersebut untuk membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam melihat serta memantau akun kas maupun daftar akun kasnya yang berupa pemasukan dan pengeluaran.

5. Laporan

Yang paling terakhir, dimana fitur aplikasi inventory Ukirama ini juga dapat membentuk laporan yang yang lebih baik. Aplikasi ini menawarkan fitur tersebut, pasalnya dalam penyajian fitur tersebut, seorang pebisnis akan melihat tentang berbagai macam laporan yang berkaitan dengan adanya transaksi perusahaan dalam berlangganan di software tersebut.Itulah pembahasan kita yang mengenai dengan seputaran aplikasi Inventory Ukirama. Sudah terlihat jelas kalau aplikasi Ukirama sangatlah bermanfaat dalam membantu anda untuk mengembangkan perusahaan atau usahanya. Silahkan konsultasi dengan Ukirama.com untuk berlangganan aplikasi inventory yang dikhususkan untuk bisnis. Selain itu, anda mungkin bisa mendapatkan uji coba gratis dengan Ukirama aplikasi stok barang gratis 2023. Selamat mencoba!!!


You Might Also Like