banner iklan

Melalui CeBIT Australia 2018, Ukirama Masuk ke Pasar Internasional

melalui_cebit_australia

CeBIT Australia 2018 berlangsung pada tanggal 15-17 Mei 2018. Pada hari pertama, tepatnya pada 15 Mei 2018, program yang diusung CeBIT adalah Big Data & Analytics Conference. Pada hari ini dibahas tentang cara menciptakan perusahaan yang berjalan berdasarkan data, dan bagaimana penerapan nyata nya. Selain itu tema hari ini akan membahas mengenai hal-hal yang mendorong semakin meningkatnya data dan analisisnya. Pada hari kedua, ada 2 program yang diangkat oleh CeBIT, yaitu The CeBIT Cloud Conference, dan The CeBIT eGovernment Conference. Cloud Conference berfokus pada pemanfaatan teknologi cloud untuk mendukung bisnis. Sementara eGovernment berfokus pada topik tentang bagaimana teknologi digital mampu membantu memudahkan pelayanan pemerintah. Dan pada hari terakhir, program yang diusung pada hari ini adalah Cyber Security Conference. Tema seminar yang diangkat menyangkut masalah masalah keamanan cyber seperti manajemen resiko dan serangan cyber. Acara dimulai pada jam 10 pagi waktu setempat dengan beberapa sesi pembukaan dan networking singkat dimana peserta dan pengunjung dapat memanfaatkannya untuk memperluas jaringan dan berkenalan dengan para pelaku industri. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar yang dibawakan oleh pembicara-pembicara internasional seperti Arun Kohli, Johnson Poh, Kshira Saagar, Greg Clark, Jacqui McNamara, Hank Opdam, dan masih banyak pembicara lainnya.Pada event CeBIT Australia 2018 ini, Indonesia melalui Bekraf dan Kementerian Perindustrian kembali memberi kesempatan kepada pelaku usaha teknologi untuk memamerkan produknya. Perwakilan Indonesia yang terpilih tergabung dalam satu booth yang dinamakan Paviliun Indonesia. Para peserta di Paviliun Indonesia terdiri dari:

“>Ukirama adalah startup dari Indonesia yang berfokus di bidang software manajemen bisnis berbasis cloud untuk UKM. Didirikan oleh dua alumni UNSW, Ukirama dirancang agar sederhana, terintegrasi, dan mudah digunakan. Ukirama memiliki fitur untuk menangani pembelian, penjualan, persediaan, manufaktur, akuntansi, SDM, manajemen proyek, dan masih banyak lagi. Kami telah dipercaya oleh banyak brand internasional ternama di Indonesia.

”>8villages merupakan portal berbasis pertanian. 8villages didirikan pada tahun 2011 dengan maksud untuk mengubah arus informasi dari sektor swasta dan publik ke pedesaan. Saat ini, tim 8villages menggabungkan tenaga pemasaran berpengalaman, ahli agronomi, serta perancang perangkat lunak dan telekomunikasi.

”>Hampir setiap aspek dalam kehidupan dipengaruhi secara signifikan dan ditingkatkan oleh teknologi. Namun, hanya sedikit yang memiliki kesempatan untuk memenuhi kebutuhan teknologi mereka. MetaBuilder, layanan oleh Intimedia Cemerlang,dapat membantu individu dan UKM, untuk memiliki teknologi mereka sendiri, yang pada akhirnya akan menguntungkan masyarakat dalam skala yang lebih besar.

”>Jojonomic adalah Perusahaan Teknologi Keuangan pertama di Indonesia yang mengusung ide “Masa Depan Kerja”, di mana mereka percaya bahwa transformasi digital akan meningkatkan kesuksesan perusahaan ke pencapaian yang lebih tinggi. Laporan secara manual untuk Beban atau Laporan Administrasi Perjalanan telah menjadi tidak relevan karena menyusahkan dan tidak efisien. Namun semua ini dapat diotomatisasi dengan aplikasi mobile digital yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, semua karyawan dapat fokus pada tugas prioritas mereka tanpa proses administrasi manual.

”>MEDICO mengembangkan aplikasi untuk sistem informasi klinik dan sistem informasi rumah sakit. Mereka menawarkan solusi berbasis cloud seperti pemeriksa interaksi obat, e-resep, ICD 10, manajemen reporting secara mobile, pengendalian persediaan terpusat, dan sistem penagihan medis. Sebagai perusahaan software yang secara khusus melayani penyedia layanan kesehatan, MEDICO menyediakan sistem yang terukur, komprehensif, andal, dan terjangkau, tidak peduli berapa pun ukuran organisasi Anda. MEDICO Bertujuan Mengambil Perawatan Kesehatan ke Tingkat Berikutnya.

”>Perangkat dari Nicslab akan membantu akademisi dan industri seperti instrumentasi, data center, telekomunikasi, dan transportasi dengan meningkatkan efisiensi daya dan mengurangi biaya infrastruktur dengan desain electronic-photonic pintar, algoritma, dan dikombinasikan dengan IoT. Hal ini akan membantu pelanggan seperti peneliti untuk meningkatkan produktivitas mereka, penyedia layanan cloud untuk mendukung pertumbuhan dalam aplikasi cloud computing dan penyedia telekomunikasi untuk memberikan layanan komunikasi yang lebih baik.

”>SOLUSI247 merupakan sebuah perusahaan ICT asal Indonesia yang didirikan tahun 2000, yang memanfaatkan teknologi big data dan berfokus pada pemrosesan data skala besar. Teknologi mereka sudah diterapkan di Perusahaan Telco, Bank, dan Lembaga pemerintah. SOLUSI247 juga fokus pada penelitian PACS (Picture Archiving and Communication System) yaitu menggunakan big data untuk industri kesehatan dan implementasinya di beberapa rumah sakit dan klinik di Indonesia.

”>Squline adalah platform pembelajaran bahasa online terbesar di Indonesia untuk belajar dan meningkatkan keterampilan berbahasa asing dengan cara yang sangat nyaman melalui panggilan video dan percakapan teks 1-on-1 langsung dengan para guru profesional terbaik di seluruh dunia. Saat ini, kursus yang tersedia adalah bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang.Selain itu, di pameran CeBIT ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, hadir perusahaan perusahaan yang menampilkan produk terkini mereka yang dapat dilihat bahkan dicoba langsung oleh mereka. Beberapa produk yang menarik perhatian antara lain:

“>Sunswift merupakan pengembang mobil tenaga surya. Didirikan pada 1995 oleh Byron Kennedy untuk berkompetisi di Bridgestone World Solar Challenge, saat ini Sunswift bersiap untuk tantangan baru. Melalui Violet, mobil baru mereka, tim Sunswift memfokuskan dalam menampilkan potensi teknologi surya melalui pembuatan kendaraan empat penumpang yang jauh lebih besar namun praktis.

”>NBN membangun jaringan akses broadband cepat untuk membantu masyarakat di seluruh Australia mengakses roadband dari penyedia layanan mereka. Jaringan akses NBN menyediakan platform untuk berbagai layanan lanjutan yang mengubah cara orang Australia berbisnis.

”>Teknologi Virtual Reality yang disediakan memberikan pengalaman-pengalaman menarik bagi para pengunjung untuk mencoba teknologi-teknologi terbaru.

”>EasyMile menyediakan solusi mobilitas cerdas dan teknologi otonom yang menggerakkan kendaraan tanpa pengemudi. Mereka mengembangkan perangkat lunak yang memungkinkan otomatisasi untuk berbagai platform transportasi

”>Atlassian merupakan pengembang bahasa pemrograman yang memungkinkan orang awam lebih mudah mengerti dan menggunakan bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman yang disediakan mudah dipelajari dan digunakan.Secara keseluruhan, di event CeBIT ini, Ukirama mendapat kesempatan yang baik untuk memperluas pasarnya ke mancanegara sekaligus memperoleh pengalaman menarik untuk memamerkan produknya. Cukup banyak perusahaan dan investor tertarik dengan produk sistem ERP yang ditawarkan oleh Ukirama.  Beberapa diantaranya yang tertarik untuk menggunakan Ukirama yaitu pabrik Filipina dan perusahaan coklat di Sydney.  Ada juga perusahaan daging ekspor asal Australia yang tertarik menggunakan Ukirama dan berdiskusi tentang kendala ekspor ke Indonesia.Sekian ulasan mengenai event CeBIT kemarin. Tidak lupa kami sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang telah memilih Ukirama menjadi salah satu start-up yang mewakili Indonesia. Terima kasih juga kepada Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) yang telah membantu dan mendukung selama acara berlangsung. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Ukirama ERP dapat dilihat di sini .


You Might Also Like