Artikel Pilihan

Apa itu Implementasi ERP?

Ketahui Apa itu Implementasi ERP dan fungsinya disini!

Dengan perkembangan perusahaan yang terus meningkat setiap hari, akan menyebabkan operasional semakin komplek. Hal ini dikarenakan proses bisnis yang perlu untuk diatur akan terus bertambah dan semakin bervariasi. Sebagai contoh dalam proses penjualan yang semula hanya jual-beli langsung kepada pelanggan akan dapat berkembang menjadi menggunakan sistem tempo atau Term of Payment (TOP) dan menyebabkan perlunya untuk mengatur hutang dari pelanggan.

Efektifnya Akuntansi Cloud Untuk Perusahaan

6 Tanda Perusahaan Butuh Akuntansi Cloud

Kamu seseorang yang punya bisnis atau perusahaan? Kamu pasti tahu seberapa pentingnya akuntansi dalam perusahaan, dapat dikatakan akuntansi merupakan jantung dari perusahaan karena tanpa akuntansi perusahaan tidak dapat mengetahui pemasukan dan pengeluarannya. Efeknya pasti perusahaan tidak bisa melihat pendapatannya lalu lama-kelamaan akan bangkrut karena tidak tahu apa yang didapatnya selama ini, apakah keuntungan atau kerugian? Tidak ada yang tahu.

5 Tips Sukses Memulai Usaha untuk Pemula

5 Tips Sukses Memulai Usaha untuk Pemula

Banyak orang yang ingin mempunyai usaha sendiri dan meraih kesuksesan, akan tetapi sering kali mereka bingung harus memulai dari mana. Oleh karena itu, penting untuk mempunyai dasar-dasar tentang tips sukses memulai usaha. Bayangin aja, ketika kamu lagi jalan-jalan di mall dan nemu toko yang jual barang atau jasa yang kamu suka banget.

Rekomendasi bisnis tahun 2023

5 Rekomendasi Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2023!

Walau setengah tahun sudah berlalu, masih banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan di tahun 2023. Disamping bisa memberikan penghasilan tambahan, membuka bisnis juga dapat memberikan banyak pelajaran mulai dari cara mengatur keuangan, cara berkomunikasi dengan pelanggan, sampai dengan belajar mempromosikan bisnis. Akan tetapi tidak sedikit juga yang kesulitan dalam mencari ide bisnis di tahun 2023.

apa itu Aplikasi ERP?

Apa itu Aplikasi ERP?

Aplikasi ERP: apakah Anda pernah mendengar, atau sudah mengetahui aplikasi apa ini? Pernahkah Anda merasakan kesulitan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan? Untuk menjawab semua tersebut.