Artikel Terbaru

Apa Itu Reimbursement? Penjelasan dan Cara Mengajukannya

Apa Itu Reimbursement? Penjelasan dan Cara Mengajukannya

Dalam dunia bisnis, reimbursement adalah istilah yang sering digunakan, terutama terkait dengan pengeluaran karyawan. Reimbursement berperan penting dalam menjaga keuangan perusahaan tetap transparan dan tertata dengan baik. Artikel ini akan memberikan penjelasan mendalam tentang pengertian reimbursement, manfaat dan fungsinya, jenis-jenis reimbursement, proses dan langkah-langkah mengajukannya, serta dokumen yang dibutuhkan. Dengan pemahaman yang baik, karyawan dapat mengajukan reimbursement dengan benar dan efisien, membantu menjaga integritas finansial perusahaan.

Cara Cek HS Code Barang Pada Situs Resmi INSW Secara Mudah

Cara Cek HS Code Barang Pada Situs Resmi INSW Secara Mudah

Dalam dunia perdagangan internasional, HS Code (Harmonized System Code) adalah elemen penting yang digunakan untuk mengklasifikasikan produk. Kode ini penting bagi pengusaha dan perusahaan yang melakukan ekspor. Kalau kamu belum familiar dengan konsep ekspor, kamu bisa mempelajari pengertian dan contoh komoditas ekspor terlebih dulu. Setiap produk yang diperdagangkan di seluruh dunia memiliki kode HS yang unik, yang membantu dalam pengelolaan tarif bea cukai dan pemantauan statistik perdagangan. Artikel ini akan memberikan panduan praktis tentang cara mengecek HS Code barang pada situs resmi INSW (Indonesia National Single Window) dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Contoh Invoice Penjualan: Format dan Cara Membuatnya

Contoh Invoice Penjualan: Format dan Cara Membuatnya

Invoice atau faktur pastinya adalah dokumen penting dalam dunia bisnis yang berfungsi sebagai bukti transaksi penjualan barang atau jasa. Invoice yang dibuat dengan baik dan akurat tidak hanya membantu kelancaran arus kas, tetapi juga menjadi alat penting untuk melacak penjualan, mengelola keuangan, dan memenuhi kewajiban pajak.

Jurnal Penutup: Format, Fungsi, dan Cara Menyusunnya

Jurnal Penutup: Format, Fungsi, dan Cara Menyusunnya

Jurnal penutup adalah salah satu unsur penting dalam siklus akuntansi, berfungsi untuk menutup akun-akun nominal sementara dan mentransfer saldonya ke akun permanen. Artikel ini akan membahas secara komprehensif tentang jurnal penutup, mulai dari pengertian, fungsi, format standar, langkah-langkah penyusunan, hingga contoh-contoh yang mudah dipahami. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu bisa memahami dan menyusun jurnal penutup sederhana dengan benar.