Artikel Terbaru

penyusutan_itu_apa_berikut_pengertian_rumus_perhitungan_contohnya

Penyusutan Itu Apa? Berikut Pengertian, Rumus Perhitungan & Contohnya

Dalam dunia akuntansi tidak jarang kita akan menemui istilah ‘penyusutan’. Apa yang dimaksud dengan penyusutan ini? Secara sederhana, penyusutan dapat didefinisikan sebagai penurunan nilai dari suatu aset akibat dari konsumsi/ penggunaan aktiva tersebut selama waktu berjalan. Setiap perusahaan pasti memiliki aset atau aktiva untuk menjalankan bisnisnya.

8_prinsip_etika_profesi_akuntansi_akuntan_wajib_tahu

8 Prinsip Etika Profesi Akuntansi, Akuntan Wajib Tahu!

Etika dapat diartikan sebagai sebuah nilai-nilai, norma, aturan mengenai sikap perilaku dan tindakan yang baik yang harus dipraktikkan atau justru tidak dipraktikkan oleh seseorang ketika hidup bermasyarakat. Penerapan etika ini sendiri tidak bisa dipisahkan dari semua aspek kehidupan, termasuk dalam hal pekerjaan. Seperti halnya dalam bidang akuntansi, juga dikenal adanya etika profesi akuntan yang digunakan untuk memandu para akuntan menjadi akuntan profesional yang bertanggung jawab untuk bertindak dalam kepentingan publik.

apa_itu_target_pasar_bagaimana_cara_menentukannya

Apa itu Target Pasar? Bagaimana Cara Menentukannya?

Ketika Anda merintis usaha dan telah memiliki produk (barang atau jasa) terbaik, maka langkah selanjutnya adalah memikirkan bagaimana Anda bisa menjual produk tersebut melalui pemasaran yang efektif. Dan salah satu upaya penting agar bisa menjalankan pemasaran yang efektif ini maka Anda harus memahami target pasar bisnis Anda terlebih dahulu. Dengan memahami target pasar, nantinya Anda bisa memilih strategi terbaik untuk menarik pelanggan ideal Anda. Apa itu target pasar?

penyusutan_garis_lurus

Begini Cara Menghitung Penyusutan Garis Lurus

Penyusutan garis lurus dikenal dalam dunia ekonomi. Di mana penyusutan atau depresiasi, merupakan pemindahan biaya pada beban, yang dilakukan secara berkala dan sistematis, serta masih dalam masa pakai. Pada dasarnya setiap aset yang digunakan secara terus menerus, memang akan kehilangan kemampuannya. Sehingga harus dialihkan ke akun beban, untuk biaya perolehan aktivanya.

mengenal_apa_itu_inventaris_dan_bagaimana_menjaganya

Mengenal Apa Itu Inventaris dan Bagaimana Menjaganya

Ketika mengelola sebuah perusahaan, investasi juga menjadi hal penting yang perlu Anda perhatikan. Tanpa inventaris yang tepat, barang-barang yang diperlukan untuk produktivitas atau operasional perusahaan mudah rusak dan hilang. Inventaris juga menjadi bagian penting dengan profit atau laba yang diperoleh perusahaan. Oleh karena itu, inventaris juga menjadi bagian dalam pencatatan akuntansi.

Branding_Pengertian_Unsur_dan_Manfaatnya

Branding: Pengertian, Unsur dan Manfaatnya

Branding adalah faktor yang sangat penting untuk diperhatikan para pebisnis di era globalisasi seperti saat ini. kamu bisa melihat berbagai perusahaan dari luar negeri bisa berdiri kokoh di Indonesia. bukan hanya satu tapi ada banyak yang mampu melakukan hal tersebut.

mengapa_diperlukan_skala_prioritas_dalam_pengelolaan_keuangan_pahami_juga_cara_menyusunnya

Mengapa Diperlukan Skala Prioritas dalam pengelolaan Keuangan? Pahami juga cara menyusunnya

Dalam beberapa situasi, skala prioritas dan sebuah pengelolaan keuangan tidak dapat dipisahkan. Di dalam sebuah pengelolaan keuangan yang baik, akan selalu dijumpai skala prioritas keuangan yang dijadikan pijakan seorang manajer untuk mengatur pengeluaran keuangan perusahaannya. Tidak hanya diterapkan dalam pengelolaan keuangan perusahaan besar saja, bahkan untuk kebutuhan keuangan pribadi juga memerlukan penetapan skala prioritas dalam pembelanjaan keuangannya.

yang_dimaksud_ekonomi_kreatif_manfaat_dan_contoh_ekonomi_kreatif

Yang Dimaksud Ekonomi Kreatif, Manfaat, dan Contoh Ekonomi Kreatif

Dewasa ini, berkat semakin berkembangnya infrastruktur dan teknologi seiring dengan perubahan zaman, ekonomi pun ikut berkembang. Semua perubahan yang terjadi ini tentunya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat yang juga ikut berkembang. Apalagi, saat ini digitalisasi sudah semakin meluas dan perlahan-lahan menjadi kebiasaan setiap masyarakat perkotaan sehingga telah menjadi budaya tersendiri bagi orang-orang yang hidup di zaman ini.