Artikel Terbaru

pengertian_segmentasi_pasar_dan_cara_menentukannya

Pengertian Segmentasi Pasar dan Cara Menentukannya

Dalam melakukan bisnis, salah satu hal paling penting yang harus dilakukan oleh suatu perusahaan atau pelaku usaha adalah menentukan segmentasi pasar bisnisnya. Hal ini penting untuk dilakukan agar produk yang dihasilkan serta pemasaran yang dilakukan bisa sesuai dengan visi misi perusahaan serta membantu perusahaan untuk mencapai target finansial yang telah ditetapkan.

4_fungsi_pajak_prinsip_jenis_jenis_pajak_di_indonesia_yang_harus_diketahui

4 Fungsi Pajak, Prinsip, Jenis-jenis pajak di Indonesia yang Harus Diketahui

Seperti yang sudah kita ketahui, pajak adalah pengenaan pungutan wajib kepada orang pribadi atau badan oleh pemerintah. Bukan hanya di Indonesia, melainkan di hampir setiap negara di dunia pajak dipungut terutama untuk meningkatkan pendapatan bagi pengeluaran pemerintah. Lalu, mungkin ada yang bertanya-tanya apa sih sebenarnya fungsi pajak itu sehingga setiap warga negara yang telah menjadi wajib pajak harus membayar pajak kepada pemerintah?

inilah_tahapan_menyusun_laporan_keuangan_yang_baik

Inilah Tahapan Menyusun Laporan Keuangan yang Baik

Laporan keuangan adalah proses pencatatan aktivitas keuangan guna menginformasikan posisi keuangan suatu perusahaan dalam periode tertentu. Periode ini tergantung dari kebijakan perusahaan. Ada yang membuat laporan keuangan dalam periode bulanan, triwulan dan juga satu tahun.

inilah_mengapa_pengusaha_perlu_memahami_faktor_produksi

Inilah Mengapa Pengusaha Perlu Memahami Faktor Produksi

Sebagai pelaku bisnis, terutama pada bidang produksi barang dan jasa, ada beberapa variabel yang menjadikan bisnis ramai atau sebaliknya, sepi. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan yaitu kualitas produknya. Kualitas produk, baik itu barang maupun jasa, yang ditawarkan pada calon konsumennya menjadi faktor besar kesuksesan bisnis. Produk yang berkualitas cenderung lebih disukai konsumen, penjualan pun berpeluang untuk terus meningkat dan laba perusahaan ikut bertambah.

ayat_jurnal_penyesuaian_definisi_cara_membuat_dan_fungsinya_untuk_perusahaan

Ayat Jurnal Penyesuaian: Definisi, Cara Membuat, dan Fungsinya untuk Perusahaan

Ayat jurnal penyesuaian pasti bukan hal yang asing lagi bagi Anda yang menggeluti dunia akuntansi atau keuangan. Ayat jurnal penyesuaian ini memang dibuat untuk menyesuaikan saldo-saldo yang ada di neraca hingga menjadi saldo yang ada di akhir periode akuntansi. Saldo yang ada di neraca biasanya sama dengan saldo yang ada di buku besar. Namun, ada beberapa akun di buku besar yang memerlukan penyesuaian.

ketahui_cara_menghitung_biaya_produksi_dalam_laporan_keuangan

Ketahui Cara Menghitung Biaya Produksi dalam Laporan Keuangan

Memahami biaya produksi tak akan sesulit dibanding istilah lainnya dalam lingkup ekonomi dan bisnis. Pengertian biaya produksi cukup sederhana untuk dipahami bahkan untuk kita yang baru memulai terjun dalam dunia bisnis. Biaya produksi tak lain adalah keseluruhan biaya yang diperlukan perusahaan dalam prosesnya menghasilkan produk. Produk yang dimaksud dalam hal ini bisa berupa barang maupun jasa.

laporan_arus_kas_perusahaan_yang_harus_anda_ketahui

Laporan Arus Kas Perusahaan yang Harus Anda Ketahui

Bicara soal bisnis pasti banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah soal keuangan bisnis tersebut. Biasanya hal yang berkaitan dengan keuangan adalah laporan arus kas. Sebagai pelaku bisnis, maka tentu saja anda harus memahami bagaimana laporan arus kas. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai arus kas atau cash flow sehingga anda lebih memahaminya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

apa_saja_faktor_yang_mempengaruhi_penawaran_dalam_pengembangan_bisnis

Apa Saja Faktor yang Mempengaruhi Penawaran Dalam Pengembangan Bisnis?

Membuat penawaran adalah langkah pertama dalam membuat sebuah dokumen kontrak untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan pendapatan. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa landasan tercapainya keberhasilan bertransaksi bisnis itu sebenarnya mudah, yaitu dua belah pihak (penjual dan pembeli) masing-masing setuju dan menghormati kata-kata mereka untuk melakukan perdagangan.