Artikel Terbaru

Bedanya Dengan Supplier, Agen Dan Reseller!

Kenali Apa Itu Distributor, Serta Bedanya Dengan Supplier, Agen Dan Reseller!

Apa itu distributor? Mungkin jika kita sebagai pemilik usaha atau berprofesi sebagai pelaku usaha, istilah dari distributor bukan sesuatu hal rumit bukan? Beda cerita jika kita masih orang awam dan baru pertama kali terjun ke dalam dunia bisnis, yang mana rasa ingin tahu tentang apa itu distributor sangatlah tinggi. Buktinya, anda disini ingin mencari tahu tentang pengertiannya kan?

Bagaimana Ukirama ERP dapat membantu startup

Bagaimana Ukirama ERP dapat membantu Startup

Startup memiliki banyak peluang yang besar di pasar Indonesia. Oleh karena itu untuk menghadapi persaingan pasar, penting bagi startup untuk fokus mempersiapkan minimum viable product (MVP) dan product market fit terlebih dahulu. Akan tetapi penting juga untuk mempersiapkan infrastruktur operasional bisnis yang memadai, terlebih lagi jika startup tersebut ingin scaling up untuk menjadi lebih besar dalam waktu yang cepat.

Gambar Blog Ukirama Kenali Apa Itu Cloud ERP Saas Serta Kegunaannya Bagi Bisnis Wholesale Anda

Kenali Apa Itu Cloud ERP Saas Serta Kegunaannya Bagi Bisnis Wholesale Anda

Cloud ERP saas (software as a service) adalah suatu sistem perencanaan untuk membangun sumber daya perusahaan yang beroperasi pada platform cloud vendor yang dapat perusahaan akses melalui jaringan internet. Aplikasi ini mengintegrasikan fungsi ERP ke dalam bisnis keuangan dan operasional yang penting yang tersedia dalam satu sumber data. Sumber data tersebut mencakup pesanan, barang inventaris, bantuan pengadaan barang produksi, distribusi pengiriman serta pemenuhan. Dengan menggunakan aplikasi ERP berbasis cloud, bisnis wholesale dapat mengelola operasi mereka dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi. Oleh karena itu, aplikasi grosir online perlu menggunakan software untuk meraih kesuksesan dan pertumbuhan yang stabil untuk kedepannya.

Gambar Blog Ukirama Ketahui 7 Fungsi Penting Software Kwitansi Dan Invoice Untuk Bisnis Anda

Ketahui 7 Fungsi Penting Software Kwitansi Dan Invoice Untuk Bisnis Anda

Membuat kwitansi dan invoice dalam dunia bisnis tentu saja sangat familiar. Tentu saja anda pernah menemukan nya bukan terutama saat anda melakukan transaksi jual beli bahkan jual beli online sekalipun. Untuk menjalankan toko online, biasanya online shop akan membuatkan invoice untuk pelanggan ketika akan menagihkan pembayaran. Begitu juga jika anda memiliki usaha di bidang penjualan jasa, misalnya saja desain iklan. Saat proyek yang Anda kerjakan selesai, anda akan mengirimkan invoice untuk konsumen, dan konsumen akan meminta kwitansi ketika mereka melakukan pembayaran. Saat ini, telah banyak hadir software yang menawarkan jasa aplikasi kwitansi gratis yang beberapa diantaranya dapat Anda install melalui google Play Store.

Gambar Blog Ukirama Pahami Cara Menghitung Biaya Overhead Pabrik (BOP) Secara Mudah Disini!

Pahami Cara Menghitung Biaya Overhead Pabrik (BOP) Secara Mudah Disini!

Bagaimana cara menghitung biaya overhead pabrik (BOP)? Sebenarnya ini sebagai pengeluaran yang diperuntukkan buat kebutuhan yang tidak langsung dalam aktivitas produksi. BOP sendiri juga dapat dijadikan sebagai suatu dasar estimasi dalam pembuatan anggaran divisi. Selain itu, banyak pabrik yang seringkali mengontrol pengeluaran dalam biaya non-produksi, dan dari sinilah peran penting biaya overhead pabrik dapat anda ketahui. Bisa dibilang BOP ini memiliki peran yang sangat penting untuk suatu perusahaan. Mungkin banyak orang mengatakan kalau overhead cost atau biaya dapat memanfaatkan software biaya overhead atau software akuntansi online. Agar lebih paham tentang biaya overhead pabrik dan cara perhitungannya seperti apa, coba anda simak pembahasan berikut ini.

Gambar Blog Ukirama Ketahui Apa Itu Sistem Dropship: Cara Kerja dan Fungsinya untuk Bisnis Anda

Ketahui Apa Itu Sistem Dropship: Cara Kerja dan Fungsinya untuk Bisnis Anda

Era digital telah menjadi pencetus utama yang dapat mengintegrasikan jual beli online ke dalam gaya hidup masyarakat. Kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat memungkinkan terjadinya transaksi jual beli yang sangat mudah melalui gadget yang kita miliki. Hal ini memicu seluruh pelaku usaha untuk beralih dari cara berjualan konvensional ke berjualan secara digital. Dengan beralih ke berjualan online, maka para pelaku usaha dapat memperluas jangkauan pemasaran dan penjualan produk atau jasa yang dimiliki. Para pelaku usaha pun sekarang membuka peluang sebesar-besarnya untuk melakukan kerjasama dengan dropshipper. Hal ini juga dapat memperlebar jaringan mitra sekaligus meningkatkan kuantitas penjualan.

Gambar Blog Ukirama Pengertian Biaya Tenaga Kerja Tidak Langsung dan Contohnya

Pengertian Biaya Tenaga Kerja Tidak Langsung dan Contohnya

Bisnis memerlukan berbagai macam biaya untuk mendanai operasionalnya, salah satunya untuk biaya tenaga kerja. Dalam manajemen dan keuangan bisnis, biaya tenaga kerja sering dibagi menjadi biaya tenaga kerja langsung dan biaya tenaga kerja tidak langsung. Hal tersebut dibedakan berdasarkan apakah pekerja tertentu berkontribusi langsung pada produksi barang. Biaya tenaga kerja tidak langsung adalah bagian penting dalam pembukuan meski tidak langsung berkaitan dengan proses produksi. Biaya tenaga kerja tidak langsung tidak berhubungan dengan produksi barang atau jasa yang diberikan perusahaan. Biaya ini merupakan upah untuk pekerja yang tidak terlibat dalam proses produksi.

Gambar Blog Ukirama Unduh dan Download Contoh Surat Purchase Order Bahasa Indonesia Disini!

Unduh dan Download Contoh Surat Purchase Order Bahasa Indonesia Disini!

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis dan transaksi jual-beli, pasti mengenal istilah purchase order. Namun bagi yang masih pemula atau awam, tentunya belum terlalu mengerti apa dokumen ini, untuk apa dokumen ini dibuat serta bagaimana cara pembuatannya, bukan? Nah, melalui tulisan kali ini, Anda akan mengetahui sejumlah informasi terkait dokumen purchase order (PO) mulai dari apa itu purchase order, alasan mengapa penting untuk dibuat oleh para pebisnis dan pemilik usaha serta pelaku transaksi jual-beli serta cara membuat juga contoh-contohnya. Lebih jelasnya, yuk simak ulasannya dibawah ini.