Artikel Terbaru

persamaan_dan_perbedaan_cek_dan_bilyet_giro2

Memahami Cek Dan Bilyet Giro

Cek adalah selembar kertas yang berisi perintah tertulis dari nasabah bank untuk menarik sejumlah dana tertentu atas namanya atau atas nama orang lain yang ditunjuk, sedangkan bilyet giro adalah surat perintah pemindahbukuan dari nasabah bank kepada bank bersangkutan untuk memindahkan sejumlah uang dari rekeningnya kepada rekening penerima yang tertera pada surat. Baik cek ataupun bilyet giro memiliki fungsi yang hampir sama, tetapi sebenarnya keduanya memiliki perbedaan mendasar yang cukup jelas.

strategi_pemasaran_pada_bisnis_ukm_agar_tembus_pasar_ekspor

Strategi Pemasaran Pada Bisnis Ukm Agar Tembus Pasar Ekspor

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan tulang punggung perekonomian negara. Di Indonesia, perkembangan UKM dalam beberapa tahun belakang juga menunjukkan tren positif, dari 1,56% dari jumlah penduduk pada 2014, hingga mencapai 4% di tahun 2018. Akhir tahun 2019 sebagaimana menurut Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) Agus Muharram, jumlah UKM diproyeksikan mencapai 5%.

pahami_keunggulan_balanced_scorecard_untuk_perusahaan_anda

Pahami Keunggulan Balanced Scorecard Untuk Perusahaan Anda

Balanced Scorecard merupakan salah satu alat yang biasa dipakai oleh manajer untuk mengukur kinerja suatu bisnis dilihat dari empat perspektif. Empat perspektif yang dimaksud ini diantaranya ialah pelanggan, keuangan, proses bisnis internal dan pertumbuhan. Tujuan dari Balanced Scorecard ini ialah untuk mengukur aktivitas operasional secara berimbang dengan bantuan sebuah kartu. Dengan kartu inilah nilai yang dihasilkan lebih akurat dan mewakili sistem kerja yang ada saat ini.

pentingnya_efisiensi_waktu_dan_ketepatan_perhitungan_cogs_pada_bisnis_makanan_dan_minuman

Pentingnya Efisiensi Waktu dan Ketepatan Perhitungan COGS Pada Bisnis Makanan dan Minuman

Suatu bisnis restoran harus dapat menunjukkan kemana alur pengeluaran yang terkait langsung proses produksi dari produk yang dijual, selain juga pengeluaran untuk biaya operasional. Biaya yang terkait langsung dengan produk secara umum disebut cost of goods sold (COGS). Dalam laporan keuangan, COGS umumnya harus dicantumkan di bagian profit dan kerugian, dan merupakan informasi penting yang harus dimuat dalam laporan pajak.

cara_dan_contoh_neraca_saldo_setelah_penutupan_pada_perusahaan_jasa

Cara dan Contoh Neraca Saldo Setelah Penutupan Pada Perusahaan Jasa

Siklus akuntansi mencakup hal-hal penting yang harus dilakukan dalam proses akuntansi atau pencatatan sebuah perusahaan. Dimulai dari pencatatan transaksi sampai pembuatan neraca saldo setelah penutupan harus dilakukan secara runtut dan terperinci agar keuangan perusahaan benar-benar transparan dan akuntabel. Tahap yang dilakukan setelah menyusun jurnal penutup adalah membuat neraca saldo penutupan yang juga merupakan salah satu fase dalam siklus akuntansi.

7_kesalahan_yang_sering_terjadi_dalam_membuat_laporan_keuangan_perusahaan_dagang

7 Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Membuat Laporan Keuangan Perusahaan Dagang

Laporan keuangan merupakan catatan informasi keuangan yang disusun pada periode akuntansi yang fungsinya sebagai penggambaran atas kinerja perusahaan dalam periode tertentu. Laporan keuangan terdiri atas neraca, laporan laba rugi, perubahan ekuitas, arus kas dan catatan atas laporan keuangan. Pemakai laporan keuangan ini berasal dari pihak internal dan eksternal. Pihak internal meliputi karyawan, investor dan pemilik perusahaan itu sendiri. pihak eksternal sendiri ialah pemerintah untuk dijadikan perhitungan pajak pada tahun bersangkutan.

Hubungi kami via whatsapp