Artikel Terbaru

12_cara_meningkatkan_produktivitas_pekerja_pada_pabrik_anda

12 Cara Meningkatkan Produktivitas Pekerja Pada Pabrik Anda

Untuk mempertahankan bisnis anda tak hanya bergantung pada sebesar profit yang dihasilkan namun seberapa hebat anda melatih para pekerja yang bekerja untuk anda. Mensejahterakan karyawan perusahaan sama halnya memakmurkan diri anda sendiri. Pasalnya karyawan jadi lebih termotivasi dan bekerja lebih baik untuk menghasilkan produk berkualitas. Produktivitas yang meningkat tentu akan mendorong bagian sales untuk bekerja lebih giat agar tidak terjadi penumpukan stok.

cara_dan_contoh_chart_of_account_coa_dalam_perusahaan_dagang_menggunakan_sistem_persediaan_periodik

Cara Dan Contoh Chart Of Account (COA) Dalam Perusahaan Dagang Menggunakan Sistem Persediaan Periodik

Dengan adanya kode akun yang penomoran pada suatu akun dengan menggunakan angka atau huruf pada akun-akun tersebut merupakan langkah yang bisa dibilang penting sekali, karena hal tersebut bisa memudahkan para akuntan ketika sedang menyusun dan mengurutkan akun ke dalam laporan keuangan dan buku besar akuntansi. Kegunaan dari kode nomor akun tersebut adalah kita bisa dengan mudah mengidentifikasi lokasinya ketika kita mencari nomor akun tersebut di buku besar.

cara-dan-contoh-membuat-jurnal-penjualan-tunai-dan-kredit-untuk-perusahaan-dagang

Cara dan Contoh Membuat Jurnal Penjualan Tunai dan Kredit Untuk Perusahaan Dagang

Dan sistem pencatatan tersebut kita kenal sebagai sistem akuntansi. Sistem itu terus bergulir dari waktu ke waktu sehingga membentuk suatu siklus yang disebut siklus akuntansi. Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas secara tuntas tentang sistem pencatatan penjualan dan pembelian dalam siklus akuntansi perusahaan dagang. Bagaimana Cara dan contoh membuat jurnal penjualan tunai dan kredit untuk perusahaan dagang? ....

10_cara_meningkatkan_omset_penjualan_pada_bisnis_ukm

10 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Pada Bisnis UKM

Bisnis yang kecil tentu saja bisa berkembang menjadi besar bila dikelola dengan baik dan tepat. Tidak jauh berbeda dengan perusahaan besar, setiap usaha UKM sebaiknya juga memiliki manajemen usaha yang baik sehingga omset penjualan yang didapatkan juga bisa berkembang dan membuat usaha tersebut menjadi besar dan memiliki reputasi yang baik.

perbedaan_dari_akuntansi_basis_akrual_accrual_basis_dengan_akuntansi_basis_kas_cash_basis

Perbedaan dari Akuntansi Basis Akrual (Accrual Basis) dengan Akuntansi Basis Kas (Cash Basis)

Di dalam sebuah perusahaan pada saat mencatat keuangan harus menggunakan basis akuntansi. Karena menggunakan basis akuntansi ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui kapan pengaruh transaksi atau kejadian harus diakui. Tentu saja setiap perusahaan menggunakan basis akuntansi yang berbeda-beda, ini tergantung dari sebuah perusahaan tersebut. Dan setiap basis akuntansi memiliki kelemahan dan kelebihan, dan basis akuntansi ini memiliki 2 jenis yakni basis akrual dan basis kas.

cara_menentukan_reorder_point_untuk_mengatasi_masalah_stock_gudang

Cara Menentukan Reorder Point untuk Mengatasi Masalah Stock Gudang

Dalam inventory management, utamanya material management, tentu saja perusahaan harus menjaga stock agar selalu bisa digunakan. Sangat diperlukan pengecekan dan pengawasan stock, ini agar saat barang diperlukan bisa didapatkan dari pihak gudang. Dan disisi lain, stock barang yang ada di gudang sebaiknya, jangan terlalu banyak. Karena ini bisa menyebabkan uang berhenti dan resiko barang rusak atau hilang sangat besar.

menghitung_penyusutan_aset_kendaraan_mobil_dengan_metode_garis_lurus

Menghitung Penyusutan Aset Kendaraan Mobil dengan Metode Garis Lurus

Penyusutan aset ini merupakan penurunan harga dari suatu aset fisik seperti kendaraan bermotor, mesin, karena terkait dengan seringnya pemakaian. Semisal pada aset mobil yang Anda miliki, Anda gunakan untuk kepentingan sehari-hari. Tentu saja dengan jangka waktu yang akan datang mobil ini akan memiliki harga yang lebih rendah, jika mobil tersebut dijual kembali.

Hubungi kami via whatsapp