Artikel Terbaru

cara_membuat_jurnal_penyesuaian_untuk_mengatasi_selisih_stok_opname

Cara Membuat Jurnal Penyesuaian Untuk Mengatasi Selisih Stok Opname

Dalam menjual terkadang terjadi kesalahan. Apalagi saat melakukan stok opname barang dagangan. Dengan beragamnya jenis barang dagangan tentu resiko kesalahan mungkin saja terjadi. Kesalahan ini bahkan mengakibatkan selisih stok dan membuat anda keliru dalam memperhitungkan harga pokok produksi per unitnya. Walaupun terjadi kekeliruan anda masih bisa memperbaiki selisih stok opname barang dagangan yang anda miliki. Salah satu caranya ialah dengan menggunakan jurnal penyesuaian.

contoh_jurnal_koreksi_pada_perusahaan_beserta_transaksi_dan_penyelesaiannya

Contoh Jurnal Koreksi pada Perusahaan Beserta Transaksi dan Penyelesaiannya

Di dalam pembuatan laporan keuangan suatu perusahaan pasti terdapat yang namanya jurnal koreksi (correction journal). Jurnal koreksi sendiri adalah sebuah jurnal khusus yang dibuat dengan tujuan untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi dalam sebuah jurnal ataupun pembukuan dalam buku besar yang telah diposting seperti kesalahan saat pencatatan nilai atau jumlah maupun kesalahan saat menganalisa sebuah akun.

4_macam_metode_analisis_laporan_keuangan_yang_dapat_anda_gunakan

4 Macam Metode Analisis Laporan Keuangan yang Dapat Anda Gunakan

Selain melakukan penyusunan laporan untuk mengetahui kondisi keuangan pada perusahaan, ada baiknya dilakukan analisis laporan keuangan untuk mendapatkan data laporan keuangan yang lebih detail. Sehingga perusahaan dapat mengetahui dengan jelas perkembangan bisnis usahanya dari tahun ke tahun dan dapat menyusun strategi yang tepat agar bisnis usahanya lebih berkembang dan meningkat.

cara_mengelola_dan_melunasi_hutang_pada_bisnis_ukm

Cara Mengelola dan Melunasi Hutang pada Bisnis UKM

Saat menjalankan sebuah bisnis terutama pada bisnis UKM untuk pertama kalinya, para pengusaha membutuhkan modal awal yang tidak sedikit dalam memulai bisnisnya. Oleh karena itu, kebanyakan dari para pengusaha berusaha untuk mencari pinjaman modal dengan cara berhutang baik itu kepada saudara, teman dekat, atau bisa juga meminjam kepada pihak bank.

apa_itu_retur_pembelian_dan_penjualan

Apa itu Retur Pembelian dan Penjualan

Di setiap kegiatan jual beli barang dalam suatu perusahaan terutama perusahaan dagang, akan mengenal yang namanya retur atau pengembalian barang kepada pihak penjual yang dapat disebabkan oleh tidak sesuainya pesanan barang ataupun barang tersebut rusak. Retur akan terjadi jika barang telah selesai diperjualbelikan antara pihak penjual dan pembeli.

perbedaan_sistem_perhitungan_biaya_activity_based_costing_dan_traditional_costing

Perbedaan Sistem Perhitungan Biaya Activity Based Costing dan Traditional Costing

Di dalam era globalisasi seperti sekarang, perusahaan-perusahaan dituntut untuk menampilkan performa terbaik yang mereka punya untuk memasarkan suatu produk di dalam ketatnya persaingan global. Perusahaan harus mampu menghasilkan dan meningkatkan kualitas produk atau jasa, meningkatkan produktivitas dalam menghasilkan suatu produk dan meningkatkan kemampuan untuk menanggapi berbagai kebutuhan yang diperlukan seorang pelanggan dengan biaya yang sekurang-kurangnya ....

Hubungi kami via whatsapp