Artikel Terbaru

pengertian_fungsi_dan_metode_pengendalian_persediaan_stock_control_pada_perusahaan_manufaktur

Pengertian, Fungsi, dan Metode Pengendalian Persediaan (Stock Control) pada Perusahaan Manufaktur

Dalam suatu perusahaan pasti terdapat yang namanya persediaan (stock). Persediaan (stock) itu sendiri merupakan barang-barang atau sumber daya yang disimpan di dalam gudang yang akan digunakan di kemudian hari oleh perusahaan dalam proses penjualan ke pihak konsumen. Persediaan yang ada dapat berupa barang mentah, barang setengah jadi, maupun barang jadi. Persediaan atau stok yang terdapat di gudang tetap harus diperhatikan dan dikendalikan meskipun disimpan dan belum akan digunakan. Hal tersebut dinamakan pengendalian persediaan (stock control).

jenis_pajak_yang_harus_dibayarkan_ukm_umkm_dan_cara_pelaporannya

Jenis Pajak yang Harus DIbayarkan UKM/UMKM dan Cara Pelaporannya

Beberapa tahun belakangan ini UKM dan UMKM menjadi salah satu hal yang cukup populer di Indonesia. Setidaknya ini membuktikan bahwa perekonomian Indonesia tidak jalan di tempat dan sebaliknya, mengalami perubahan dalam artian positif. Nah, kali ini kita akan mengulas mengenai pajak yang harus dibayarkan oleh usaha jenis ini dan cara pelaporannya. Namun, sebelum itu kita akan mengenal lebih jauh tentang UKM dan UMKM.

pengertian_fungsi_dan_tujuan_manajemen_keuangan_di_perusahaan_dagang

Contoh Jurnal Umum Perusahaan Manufaktur

Biasanya, perusahaan ini mendapatkan penghasilannya dari penjualan produk. Dalam perusahaan manufaktur juga terdapat biaya produksi seperti biaya bahan baku, biaya tenaga kerja dan biaya overhead. Dalam tiap pendapatan dan biaya itu lah terdapat banyak transaksi di dalamnya. Ketika satu transaksi berjalan, maka sangat penting bagi seorang pebisnis mencatatnya dalam sebuah jurnal. Ya, pencatatan jurnal adalah salah satu proses akuntansi yang dilakukan setelah seorang akuntan membuat bukti transaksi ....

cara_membuat_jurnal_umum_yang_mudah_dalam_akuntansi

Cara Membuat Jurnal Umum yang Mudah Dalam Akuntansi

Dalam dunia akuntansi ada begitu banyak istilah yang mungkin terdengar asing di telinga orang awam. Sebut saja aktiva, pasiva, ekuitas, jurnal, buku besar, neraca dan lain sebagainya. Namun, mengenal istilah-istilah ini akan membantu anda lebih memahami laporan ataupun catatan keuangan perusahaan anda.

Hubungi kami via whatsapp