Artikel Terbaru

Ilustrasi Variable dan Fixed Costing

Cara Menghitung Biaya dengan Metode Variable High-Low

Selain itu, hal lain yang harus diperhatikan adalah mengenai pemahaman mengenai penggolongan biaya sesuai dengan perilaku biaya. Setidaknya ada tiga faktor penting yang dapat mempengaruhi perilaku biaya. Setiap faktor tersebut saling berhubungan antara yang satu dengan yang lain. Diantara ketiga faktor tersebut, terdapat faktor perubahan volume kegiatan biaya. Faktor ini didasari oleh pengaruh perubahan volume pada perubahan biaya yang di dalamnya terdiri dari biaya variabel, biaya tetap, maupun juga biaya semi-variabel ....

Cara Transaksi Online dengan Kartu Kredit, Debit dan Dompet Digital

Cara Bertransaksi Online dengan Kartu Kredit, Debit, dan Dompet Digital

Kamu mungkin pernah menemukan barang yang menarik untuk di internet, tapi hanya bisa dibeli lewat situs resmi dan harus menggunakan kartu kredit atau dompet digital. Biasanya, ini terjadi kalau kamu mau membeli barang dari luar negeri, atau ketika kamu ingin membeli layanan software maupun streaming secara berlangganan.

Kenali Arti BB-TT, CVV, dan CVC pada Kartu Kredit Anda

Kenali Arti BB-TT, CVV, dan CVC pada Kartu Kredit Anda

Kartu kredit atau yang juga dikenal sebagai Credit Card adalah kartu yang diterbitkan pihak Bank kepada para nasabah yang mana digunakan sebagai metode pembayaran secara kredit. Dengan kartu tersebut, para nasabah bisa membeli barang atau jasa tanpa harus membayar tunai terlebih dahulu melainkan dengan cara tunai “hutang” ....

apa itu Aplikasi ERP?

Apa itu Aplikasi ERP?

Aplikasi ERP: apakah Anda pernah mendengar, atau sudah mengetahui aplikasi apa ini? Pernahkah Anda merasakan kesulitan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan? Untuk menjawab semua tersebut.

Apa itu Unventory Control?

Apa Itu Inventory Control? Ini Definisi dan Contohnya

Istilah inventory control mengacu pada proses pengelolaan dan pengawasan tingkat, lokasi, dan pergerakan barang atau bahan dalam sebuah organisasi. Inventory control melibatkan pemantauan tingkat persediaan, pemesanan dan pengisian kembali stok sesuai kebutuhan, optimasi ruang penyimpanan, dan meminimalkan biaya yang terkait dengan menyimpan inventaris. Tujuan utama dari inventory control adalah memastikan jumlah inventaris yang tepat tersedia pada waktu yang tepat, di tempat yang tepat, dan dengan biaya yang tepat untuk memenuhi permintaan pelanggan sambil meminimalkan inventory berlebih atau kedaluwarsa. Praktik inventory control yang efektif membantu bisnis meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya penyimpanan, mencegah kekurangan stok atau stok berlebih, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Rekomendasi Mesin POS Kasir dan Kegunaannya Untuk Bisnis UMKM

15 Rekomendasi Mesin POS Kasir dan Kegunaannya Untuk Bisnis UMKM

Software Point of Sales atau POS adalah aplikasi yang bertugas mencatat penjualan. POS adalah bentuk sistem kasir masa kini, yang mengelola masuknya pembayaran sebagai hasil penjualan, dan bahkan ada juga yang terhubung dengan aplikasi gudang untuk mencatat jumlah stok barang. Pembayaran yang dikelola oleh POS biasanya tidak hanya uang tunai, tapi juga debit, cashless atau electronic money, QR, dan sebagainya.

Laporan Keuangan

Ketahui 5 Unsur Penyusun Laporan Keuangan

Laporan keuangan adalah format catatan informasi keuangan suatu perusahaan dalam satu periode akuntansi tertentu. Laporan ini digunakan untuk menggambarkan situasi kinerja usaha atau perusahaan tersebut. Di dalamnya mencatat transaksi pembelian, penjualan, dan transaksi bisnis lainnya yang bernilai ekonomi dan moneter. Laporan keuangan biasanya dibuat dalam periode tertentu, tergantung dari kebijakan perusahaan.

Definisi akuntansi dan fungsi akuntansi

Ketahui Definisi Akuntansi dan Fungsi Akuntansi

Definisi akuntansi telah menjadi subjek perdebatan di antara para ahli selama bertahun-tahun. Menurut Financial Accounting Standards Board (FASB), akuntansi adalah 'proses pengidentifikasian, pengukuran, dan pelaporan informasi keuangan tentang entitas ekonomi kepada pengguna yang beragam.' Definisi ini menekankan pentingnya akuntansi dalam menyediakan informasi keuangan yang relevan dan dapat diandalkan kepada para pemangku kepentingan.