Bisnis

contoh_jurnal_koreksi_pada_perusahaan_beserta_transaksi_dan_penyelesaiannya

Contoh Jurnal Koreksi pada Perusahaan Beserta Transaksi dan Penyelesaiannya

Di dalam pembuatan laporan keuangan suatu perusahaan pasti terdapat yang namanya jurnal koreksi (correction journal). Jurnal koreksi sendiri adalah sebuah jurnal khusus yang dibuat dengan tujuan untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi dalam sebuah jurnal ataupun pembukuan dalam buku besar yang telah diposting seperti kesalahan saat pencatatan nilai atau jumlah maupun kesalahan saat menganalisa sebuah akun.

4_macam_metode_analisis_laporan_keuangan_yang_dapat_anda_gunakan

4 Macam Metode Analisis Laporan Keuangan yang Dapat Anda Gunakan

Selain melakukan penyusunan laporan untuk mengetahui kondisi keuangan pada perusahaan, ada baiknya dilakukan analisis laporan keuangan untuk mendapatkan data laporan keuangan yang lebih detail. Sehingga perusahaan dapat mengetahui dengan jelas perkembangan bisnis usahanya dari tahun ke tahun dan dapat menyusun strategi yang tepat agar bisnis usahanya lebih berkembang dan meningkat.

cara_mengelola_dan_melunasi_hutang_pada_bisnis_ukm

Cara Mengelola dan Melunasi Hutang pada Bisnis UKM

Saat menjalankan sebuah bisnis terutama pada bisnis UKM untuk pertama kalinya, para pengusaha membutuhkan modal awal yang tidak sedikit dalam memulai bisnisnya. Oleh karena itu, kebanyakan dari para pengusaha berusaha untuk mencari pinjaman modal dengan cara berhutang baik itu kepada saudara, teman dekat, atau bisa juga meminjam kepada pihak bank.

apa_itu_retur_pembelian_dan_penjualan

Apa itu Retur Pembelian dan Penjualan

Di setiap kegiatan jual beli barang dalam suatu perusahaan terutama perusahaan dagang, akan mengenal yang namanya retur atau pengembalian barang kepada pihak penjual yang dapat disebabkan oleh tidak sesuainya pesanan barang ataupun barang tersebut rusak. Retur akan terjadi jika barang telah selesai diperjualbelikan antara pihak penjual dan pembeli.

perbedaan_sistem_perhitungan_biaya_activity_based_costing_dan_traditional_costing

Perbedaan Sistem Perhitungan Biaya Activity Based Costing dan Traditional Costing

Di dalam era globalisasi seperti sekarang, perusahaan-perusahaan dituntut untuk menampilkan performa terbaik yang mereka punya untuk memasarkan suatu produk di dalam ketatnya persaingan global. Perusahaan harus mampu menghasilkan dan meningkatkan kualitas produk atau jasa, meningkatkan produktivitas dalam menghasilkan suatu produk dan meningkatkan kemampuan untuk menanggapi berbagai kebutuhan yang diperlukan seorang pelanggan dengan biaya yang sekurang-kurangnya ....

cara_menentukan_dan_menjaga_persediaan_minimum_di_gudang

Cara Menentukan dan Menjaga Persediaan Minimum Di Gudang

Gudang merupakan tempat yang biasanya digunakan untuk menyimpan bahan persediaan. Apapun jenis perusahaannya pasti membutuhkan persediaan untuk melancarkan kegiatan operasional perusahaan. Setiap persediaan perusahaan satu dengan lainnya terkadang bisa sama namun ada pula yang berbeda tergantung jenis produk apa yang ditawarkan ke konsumen.

pengendalian_piutang_usaha_bagi_perusahaan_dagang

Pengendalian Piutang Usaha Bagi Perusahaan Dagang

Dalam setiap perusahaan ada banyak aspek yang mempengaruhi perkembangan perusahaan itu sendiri. Sebut saja mulai dari perputaran modal, pemilihan sumber daya manusia, hingga pemilihan strategi yang digunakan untuk mengembangkan perusahaan. Nah, di luar semua aspek tersebut,