Bisnis

Kenali_Proses_dan_Prinsip_dalam_Budgeting

Kenali Proses dan Prinsip dalam Budgeting

Budgeting atau penganggaran adalah proses keuangan yang sangat penting. Dengan budgeting, Anda lebih mudah mengontrol pengeluaran, melacak pengeluaran dan menghemat lebih banyak uang. Budgeting juga membantu Anda untuk membuat keputusan keuangan yang lebih baik serta mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi darurat. Selain itu, Anda juga bisa keluar dari jeratan hutang dan fokus pada tujuan keuangan jangka panjang jika berhasil melakukan budgeting dengan baik.

solvabilitas

Solvabilitas: Pengertian, Manfaat, dan Jenis-jenisnya

Apa itu solvabilitas? Dalam menjalankan aktivitas operasional, sebuah perusahaan memerlukan dana untuk bisa membuat aktivitas operasionalnya berjalan. Dana tersebut membantu perusahaan untuk membayar seluruh biaya yang sudah dikeluarkan sehingga mampu menghasilkan keuntungan.

Performa_Invoice_Adalah

Proforma Invoice Adalah: Pengertian, Fungsi, dan Unsur-unsurnya

Apa itu proforma invoice? Ini merupakan jenis faktur yang digunakan untuk melayani pelanggan terkait transaksi. Selain itu, faktur ini memungkinkan konsumen untuk bisa mengetahui seperti apa perkiraan terkait transaksi seperti biaya pengiriman, harga produk, biaya pemrosesan, dan lain-lain. Pembahasan selengkapnya bisa Anda dapatkan melalui artikel ini.

Inventory_Turnover_Ratio

Inventory Turnover Ratio: Pengertian dan Rumusnya

Inventory turnover ratio adalah hal yang harus Anda pertimbangkan ketika menjalankan usaha grosir dan ritel. Anda perlu melakukannya karena terkadang ada barang dagangan yang tidak sampai terjual sesuai yang telah Anda rencanakan. Penyebabnya pun terkadang kurang jelas. Kondisi ini juga terkadang memberikan pengaruh terhadap perputaran maupun pergerakan persediaan. Maka dari Anda memerlukan sebuah rumus rasio. Rumus ini akan membantu Anda untuk meningkatkan penjualan.

Cara_Membuat_dan_Contoh_Neraca_Keuangan_Perusahaan

Cara Membuat dan Contoh Neraca Keuangan Perusahaan

Seperti apa contoh neraca keuangan yang benar? Pada neraca keuangan Anda harus memasukkan informasi tentang obligasi, aset, serta modal perusahaan. Melalui laporan tersebut, Anda dapat mengetahui seperti apa kondisi aset, obligasi, maupun modal perusahaan.

Apa_itu_Multi_Level_Marketing

Apa itu Multi Level Marketing (MLM)? Bagaimana Ciri & Cara Kerjanya?

Apa itu multi level marketing? Multi Level Marketing atau biasa disingkat MLM merupakan salah satu strategi pemasaran yang cukup populer di Indonesia. Berbagai perusahaan, baik yang berskala lokal, regional, nasional, maupun internasional banyak yang telah mempraktekkan sistem MLM ini untuk memasarkan produknya. Strategi MLM sering digunakan perusahaan karena dianggap menguntungkan bagi perusahaan. Selain itu bagi sebagian masyarakat, bisnis dengan sistem MLM pun terlihat sangat menggiurkan karena juga menjanjikan keuntungan besar dalam waktu yang relatif singkat untuknya.