Bisnis

Gambar ekspor Indonesia

Pengertian & manfaat ekspor beserta contoh komoditas ekspor Indonesia

Salah satu peluang bisnis yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan profit atau laba adalah dengan melakukan kegiatan atau bisnis ekspor. Bisnis ini adalah salah satu bisnis paling menguntungkan dan menjanjikan terutama bagi para pengusaha yang memiliki bisnis berskala besar dalam suatu negara. Jadi sebenarnya apa yang dimaksud dengan ekspor itu? Apa tujuan dan manfaatnya? Dan bagaimana cara melakukan ekspor barang ke luar negeri? Simak terus pembahasannya di bawah ini.

Fungsi_Manajemen

Mengenal Fungsi Manajemen Secara Lengkap

Apa yang terjadi jika perusahaan tidak menjalankan fungsi manajemen? Diakui manajemen dipandang sebagai buruk dan tidak profesional. Fungsi manajemen adalah unsur-unsur yang sudah ada dalam proses manajemen dan menjadi acuan bagi para pemimpin bisnis dalam menjalankan kegiatan. Ada beberapa fungsi manajemen, tetapi yang paling mendasar adalah fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, penempatan staf, dan pengendalian. Jika seorang manajer ingin mendapatkan hasil maksimal dari perusahaannya, dia harus menguasai fungsi manajemen.

Organisasi_Nirlaba_Adalah

Organisasi Nirlaba: Pengertian, Ciri, dan Contohnya

Organisasi merupakan kumpulan dari orang-orang yang memiliki kompetensi berbeda-beda namun saling terhubung dengan tujuan yang sama. Semua orang yang terlibat di dalamnya akan berusaha bagaimana cara mewujudkan tujuan tersebut. Di Indonesia, banyak organisasi yang berdiri baik di bidang pendidikan, perekonomian, pelayanan masyarakat, dan lain-lain. Salah satu jenis organisasi tersebut yaitu organisasi nirlaba.

cara_promosi_usaha_yang_paling_efektif

Cara Promosi Usaha yang Paling Efektif

Saat ini banyak jenis usaha yang beroperasi, mulai dari makanan ringan dan minuman hingga jasa angkutan penumpang. Tentu saja, agar bisnis berjalan dengan baik dan membuat orang tertarik, Anda perlu memiliki strategi promosi yang akurat. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa strategi pemasaran modern yang bekerja untuk bisnis yang berbeda.

Kenali_Proses_dan_Prinsip_dalam_Budgeting

Kenali Proses dan Prinsip dalam Budgeting

Budgeting atau penganggaran adalah proses keuangan yang sangat penting. Dengan budgeting, Anda lebih mudah mengontrol pengeluaran, melacak pengeluaran dan menghemat lebih banyak uang. Budgeting juga membantu Anda untuk membuat keputusan keuangan yang lebih baik serta mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi darurat. Selain itu, Anda juga bisa keluar dari jeratan hutang dan fokus pada tujuan keuangan jangka panjang jika berhasil melakukan budgeting dengan baik.

solvabilitas

Solvabilitas: Pengertian, Manfaat, dan Jenis-jenisnya

Apa itu solvabilitas? Dalam menjalankan aktivitas operasional, sebuah perusahaan memerlukan dana untuk bisa membuat aktivitas operasionalnya berjalan. Dana tersebut membantu perusahaan untuk membayar seluruh biaya yang sudah dikeluarkan sehingga mampu menghasilkan keuntungan.

Usaha_Yang_Menjanjikan_Di_Masa_Depan

Usaha Yang Menjanjikan Di Masa Depan, Apa Saja Itu?

Setiap pengusaha tentu ingin bisnisnya tumbuh, berkembang, dan menjadi yang no #1 di pasar dengan menyediakan apa yang diinginkan konsumen. Di sisi lain, setiap tahunnya terdapat berbagai usaha yang tutup karena beberapa alasan. Dan salah satu alasan dibaliknya adalah karena bisnis tersebut termakan oleh zaman. Ya, disadari atau tidak seiring berjalannya waktu, kemajuan teknologi pun cukup mempengaruhi perputaran roda bisnis. Sehingga ide bisnis terus berubah atau perlu dimodifikasi sesuai dengan perubahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Hubungi kami via whatsapp