E-commerce dan Bisnis Digital

Ilustrasi habisnya e-meterai

Meterai Elektronik Peruri Habis? Solusi dan Alternatif untuk Pendaftaran CPNS 2024

Pendaftaran CPNS 2024 adalah proses seleksi yang sangat dinantikan oleh banyak calon pegawai negeri di Indonesia. Salah satu syarat untuk legalisasi dokumen pendaftaran CPNS, adalah penggunaan meterai elektronik (e-meterai) yang dikeluarkan oleh Peruri (Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia). Meterai elektronik ini diperlukan untuk memastikan bahwa dokumen yang dilampirkan sah di mata hukum dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dropshipping: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Dropshipping: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Di era digital ini, peluang untuk memulai usaha semakin terbuka lebar. Salah satu model bisnis yang menarik perhatian banyak orang adalah dropshipping. Bagi kamu yang masih awam dengan dunia bisnis online, mungkin bertanya-tanya, Apa itu dropshipping dan bagaimana cara kerjanya?. Artikel ini akan mengupas tuntas tentang dropshipping, mulai dari pengertian, cara kerja, hingga panduan praktis untuk memulai bisnis dropshippingmu sendiri.

Rekomendasi Mesin POS Kasir dan Kegunaannya Untuk Bisnis UMKM

15 Rekomendasi Mesin POS Kasir dan Kegunaannya Untuk Bisnis UMKM

Software Point of Sales atau POS adalah aplikasi yang bertugas mencatat penjualan. POS adalah bentuk sistem kasir masa kini, yang mengelola masuknya pembayaran sebagai hasil penjualan, dan bahkan ada juga yang terhubung dengan aplikasi gudang untuk mencatat jumlah stok barang. Pembayaran yang dikelola oleh POS biasanya tidak hanya uang tunai, tapi juga debit, cashless atau electronic money, QR, dan sebagainya.

Gambar Blog Ukirama Ketahui Apa Itu Sistem Dropship: Cara Kerja dan Fungsinya untuk Bisnis Anda

Ketahui Apa Itu Sistem Dropship: Cara Kerja dan Fungsinya untuk Bisnis Anda

Era digital telah menjadi pencetus utama yang dapat mengintegrasikan jual beli online ke dalam gaya hidup masyarakat. Kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat memungkinkan terjadinya transaksi jual beli yang sangat mudah melalui gadget yang kita miliki. Hal ini memicu seluruh pelaku usaha untuk beralih dari cara berjualan konvensional ke berjualan secara digital. Dengan beralih ke berjualan online, maka para pelaku usaha dapat memperluas jangkauan pemasaran dan penjualan produk atau jasa yang dimiliki. Para pelaku usaha pun sekarang membuka peluang sebesar-besarnya untuk melakukan kerjasama dengan dropshipper. Hal ini juga dapat memperlebar jaringan mitra sekaligus meningkatkan kuantitas penjualan.

Hubungi kami via whatsapp