banner iklan

Trend Bisnis Makanan dan Minuman Tahun 2019

trend_bisnis_makanan_dan_minuman_tahun_2019

Usaha makanan dan minuman bisa dibilang memang tidak ada matinya. Tak heran jika semakin hari, semakin banyak saja orang yang ingin membuka usaha di bidang ini, mengingat bisnis ini memang memberikan penawaran sebagai usaha yang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, seperti yang kita tahu makanan dan minuman merupakan suatu kebutuhan pokok untuk setiap orang.Jadi wajar saja jika jenis bisnis ini merupakan jenis bisnis yang tak lekang oleh waktu. Meski demikian, jika melihat dari segi persaingan, bisnis ini bisa dibilang sangat ketat dibandingkan dengan bisnis lain. Anda pastinya sering melihat suatu usaha makanan dan minuman yang tidak bisa bertahan lama. Faktanya, ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kebangkrutan yang dialami oleh usaha tersebut. Misalnya mulai dari kekurangan modal, pemasukan yang tidak mencapai target, cita rasa makanan yang tidak mendukung, kualitas rendah hingga inovasi dan kreatifitas yang kurang. Untuk memulai usaha ini, anda harus tahu bahwa inovasi dan kreatifitas menjadi salah satu hal yang sangat diperlukan untuk kelangsungan dan kelancaran usaha anda. Karena itulah, penting bagi pemilik usaha ini untuk mengetahui trend yang terjadi agar bisa beradaptasi dan menyesuaikan produknya di pasar. Bagi anda yang kebetulan sedang mencari inspirasi untuk membuka atau mengembangkan bisnis makanan dan minuman di tahun 2019, berikut ini ada beberapa trend makanan dan minuman yang bisa anda pertimbangkan:

  1. Makanan Afrika Barat

Pada tahun 2019 ini, rempah-rempah kuliner khas Ghana, Nigeria, Senegal dan Mali semakin digandrungi saja oleh para penikmat kuliner di Indonesia. Masakan Afrika Barat memang memiliki ciri yang khas dengan rasa pedasnya yang dapat memanjakan lidah para penikmat kuliner. Apalagi masyarakat Indonesia memang dikenal dengan kecintaannya pada masakan pedas bukan? Hal ini tentunya bisa anda manfaatkan sebagai salah satu ide untuk membuka atau mengembangkan bisnis foods and beverages anda.

  1. Makanan Sehat

Bisnis makanan sehat dari tahun lalu memang sudah diprediksi akan menjadi trend makanan pada tahun 2019. Hal ini karena, kini masyarakat Indonesia sudah mulai terbuka dan sadar akan pentingnya kesehatan tubuh. Kesadaran akan pentingnya menjaga tubuh dan pola hidup sehat, tentu saja akan selalu dibarengi dengan pola makanan yang sehat pula. Pada tahun 2018 kemarin saja, terdapat dua makanan sehat yang sangat digandrungi oleh masyarakat perkotaan yaitu poke bowl dan smoothie bowl yang diperkirakan masih menjadi trend di tahun 2019 ini.

  1. Makanan Fusion

Makanan fusion merupakan makanan yang menggabungkan antara unsur tradisional khas indonesia dan makanan asing. Inovasi dari perpaduan makanan ini, akan menjadi suatu trend pada tahun 2019 ini karena cita rasanya yang unik dan berbeda, sehingga dapat membuat banyak orang yang merasa penasaran dan ingin mencoba. Contoh makanan fusion yang saat ini sedang digandrungi adalah sushi rendang dan pizza dendeng.

  1. Ice Blend

Seperti yang kita tahu jika beberapa usaha yang menjual berbagai minuman dingin memang cukup laris manis, salah satunya yang dapat anda coba adalah bisnis Ice Blend. Selain rasanya yang enak, minuman yang satu ini memiliki banyak sekali penggemar. Tak heran di tahun 2019 ini, Ice Blend menjadi salah satu minuman yang menjadi trend. Selain itu dari segi modal bisnis, anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk memulai bisnis minuman yang satu ini.

  1. Es Krim

Dominasi es krim sebagai pencuci mulut yang paling disukai oleh para pecinta kuliner di seluruh dunia, masih akan terus berlanjut pada tahun 2019. Dari sini banyak sekali para pelaku bisnis kuliner yang terinspirasi untuk membuat berbagai olahan es krim yang unik. Hal ini dapat kita lihat di berbagai gerai-gerai es krim unik yang mulai bermunculan di Indonesia. Sebut saja beberapa jenis es krim hits di Indonesia seperti Cold Moo Swirls, Ice Cream Glow in The Dark, Vanilla Black Cone Waffle, Sour Sally hingga Fred. Kelima contoh es krim ini memiliki keunikan tersendiri dengan kreatifitas tanpa batas yang membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya.Seperti yang kita tahu jika dari segi rasa, tekstur dan tampilan, es krim memang akan selalu sukses dalam mencuri perhatian banyak masyarakat dan pecinta kuliner. Bahkan di media sosial seperti instagram pun saat ini dibanjiri berbagai unggahan-unggahan foto es krim yang menarik. Dari sini mungkin bisa membuat anda terinspirasi dan dapat menciptakan kreasi es krim yang unik sendiri sebagai salah satu ide untuk bisnis anda.

  1. Bubble Drink

Bubble Drink adalah salah satu jenis minuman yang sangat menyegarkan dan cocok untuk iklim di Indonesia. Minuman segar yang satu ini, akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai peluang bisnis tahun 2019 ini. Hal ini karena, usaha jenis ini bisa diimplementasikan untuk bisnis skala kecil, menengah hingga besar. Anda bisa menjual minuman ini di gerai tepi jalan hingga café dan restoran lho.

  1. Thai Tea

Thai Tea ini merupakan minuman yang tak kalah beken jika dibandingkan dengan minuman lain. Terutama bagi kalangan milenial, banyak sekali yang menyukai minuman Thai Tea ini. Dengan warna orange yang menggoda, rasa minuman yang creamy dan manis, membuat Thai Tea sukses menjadi trend di tahun 2019. Jadi bagi anda yang sedang mencari-cari ide bisnis minuman, mungkin bisnis Thai Tea ini bisa anda jadikan pilihan. Kombinasi antara makanan dan minuman Thailand untuk membuka usaha sepertinya bukan ide yang buruk, apalagi jika anda memiliki lokasi usaha yang strategis.Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda semua..


You Might Also Like