Ukirama Terpilih Sebagai Salah Satu Perwakilan dari Indonesia di CeBIT Australia 2018

By Ayu, 2 Mei 2018
Google Plus Share   Facebook Share   Linkedin Share

CeBIT (Centrum Fur Buroautomation Informatinstechnologie und telecommunication) adalah sebuah event pameran dan konferensi teknologi B2B terbesar dan terlama yang diselenggarakan di kawasan Asia Pasifik. Event ini mempertemukan para profesional di bidang teknologi dari perusahaan, pemerintahan, UKM, dan juga start-up. Mengusung tema “The Future of Business Technology”, CeBIT memasuki 17 tahun penyelenggaraannya pada tahun 2018. Tahun ini, CeBIT diselenggarakan pada 15-17 Mei 2018, dan berlokasi di International Convention Centre Sydney, Darling Harbour, Australia. Pada 2017, CeBIT Australia berhasil menarik lebih dari 15.000 pengunjung dari organisasi-organisasi terpenting di Australia.

CeBIT berfokus pada 3 pilar utama, yaitu:

1. Content & Learning

CeBIT menghadirkan pembicara-pembicara kelas dunia untuk membahas berbagai topik mengenai teknologi seperti cyber security, big data, cloud, fintech, mobility, IoT, digital health, e-government, women in technology, innovation, next generation technologists, SME business growth, dan masih banyak lagi.

2. Product Discovery

Berbagai perusahaan memamerkan kemampuan mereka di pameran CeBIT Australia. Mereka menampilkan produk produk canggih terbaru yang dapat memberikan pengunjung pandangan tentang teknologi bisnis terbaru.

3. Collaboration & Networking

CeBIT mengadakan The Exhibition Networking Drinks dimana hadirin dapat berbaur di suasana yang santai. Momen tersebut dapat dimanfaatkan para hadirin untuk memperluas networking, saling belajar, dan berbagi ilmu.

Ukirama terpilih oleh BEKRAF menjadi perwakilan Indonesia

Pada CeBIT 2018 ini, BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif), ITPC Sydney (Indonesian Trade Promotion Center) dan Kemenperin (Kementerian Perindustrian) kembali bersama-sama hadir satu tempat dengan para pelaku ekonomi kreatif yang akan mewakili Indonesia dan memamerkan produknya di area Paviliun Indonesia (stand E6). Ukirama menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia yang dipilih oleh BEKRAF untuk menjadi delegasi.

Ukirama akan memamerkan produknya berupa software/aplikasi manajemen bisnis untuk menjawab kebutuhan UKM akan sistem yang terintegrasi, mudah digunakan, dan terjangkau. Melalui event ini, diharapkan Ukirama dapat memperluas jangkauannya sehingga dapat menjadi produk ERP lokal yang dikenal dan digunakan di wilayah Australia, bahkan internasional. Ini sejalan dengan tujuan BEKRAF yang menargetkan CeBIT sebagai salah satu ajang distribusi bagi industri teknologi secara global, sarana pemasaran dan promosi, dan agar perusahaan bisa aktif dan memiliki tempat di dunia internasional.

Berikut ini daftar peserta CeBIT yang merupakan delegasi Indonesia:

Ukirama

Ukirama

Ukirama adalah startup dari Indonesia yang berfokus di bidang software manajemen bisnis berbasis cloud untuk UKM. Didirikan oleh dua alumni UNSW, Ukirama dirancang agar sederhana, terintegrasi, dan mudah digunakan. Ukirama memiliki fitur untuk menangani pembelian, penjualan, persediaan, manufaktur, akuntansi, SDM, manajemen proyek, dan masih banyak lagi. Kami telah dipercaya oleh banyak brand internasional ternama di Indonesia.

8villages

8villages

8villages merupakan portal berbasis pertanian. 8villages didirikan pada tahun 2011 dengan maksud untuk mengubah arus informasi dari sektor swasta dan publik ke pedesaan. Saat ini, tim 8villages menggabungkan tenaga pemasaran berpengalaman, ahli agronomi, serta perancang perangkat lunak dan telekomunikasi.

Intimedia Cemerlang

Intimediacemerlang

Hampir setiap aspek dalam kehidupan dipengaruhi secara signifikan dan ditingkatkan oleh teknologi. Namun, hanya sedikit yang memiliki kesempatan untuk memenuhi kebutuhan teknologi mereka. MetaBuilder, layanan oleh Intimedia Cemerlang,dapat membantu individu dan UKM, untuk memiliki teknologi mereka sendiri, yang pada akhirnya akan menguntungkan masyarakat dalam skala yang lebih besar.

Jojonomic

Jojonomic

Jojonomic adalah Perusahaan Teknologi Keuangan pertama di Indonesia yang mengusung ide "Masa Depan Kerja", di mana mereka percaya bahwa transformasi digital akan meningkatkan kesuksesan perusahaan ke pencapaian yang lebih tinggi. Laporan secara manual untuk Beban atau Laporan Administrasi Perjalanan telah menjadi tidak relevan karena menyusahkan dan tidak efisien. Namun semua ini dapat diotomatisasi dengan aplikasi mobile digital yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, semua karyawan dapat fokus pada tugas prioritas mereka tanpa proses administrasi manual.

MEDICO

Medico

MEDICO mengembangkan aplikasi untuk sistem informasi klinik dan sistem informasi rumah sakit. Mereka menawarkan solusi berbasis cloud seperti pemeriksa interaksi obat, e-resep, ICD 10, manajemen reporting secara mobile, pengendalian persediaan terpusat, dan sistem penagihan medis. Sebagai perusahaan software yang secara khusus melayani penyedia layanan kesehatan, MEDICO menyediakan sistem yang terukur, komprehensif, andal, dan terjangkau, tidak peduli berapa pun ukuran organisasi Anda. MEDICO Bertujuan Mengambil Perawatan Kesehatan ke Tingkat Berikutnya.

Nicslab

Nicslab

Perangkat dari Nicslab akan membantu akademisi dan industri seperti instrumentasi, data center, telekomunikasi, dan transportasi dengan meningkatkan efisiensi daya dan mengurangi biaya infrastruktur dengan desain electronic-photonic pintar, algoritma, dan dikombinasikan dengan IoT. Hal ini akan membantu pelanggan seperti peneliti untuk meningkatkan produktivitas mereka, penyedia layanan cloud untuk mendukung pertumbuhan dalam aplikasi cloud computing dan penyedia telekomunikasi untuk memberikan layanan komunikasi yang lebih baik.

Solusi247

Solusi247

SOLUSI247 merupakan sebuah perusahaan ICT asal Indonesia yang didirikan tahun 2000, yang memanfaatkan teknologi big data dan berfokus pada pemrosesan data skala besar. Teknologi mereka sudah diterapkan di Perusahaan Telco, Bank, dan Lembaga pemerintah. SOLUSI247 juga fokus pada penelitian PACS (Picture Archiving and Communication System) yaitu menggunakan big data untuk industri kesehatan dan implementasinya di beberapa rumah sakit dan klinik di Indonesia.

Squline

Squline

Squline adalah platform pembelajaran bahasa online terbesar di Indonesia untuk belajar dan meningkatkan keterampilan berbahasa asing dengan cara yang sangat nyaman melalui panggilan video dan percakapan teks 1-on-1 langsung dengan para guru profesional terbaik di seluruh dunia. Saat ini, kursus yang tersedia adalah bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang.

Demikian perwakilan Indonesia di CeBIT Australia 2018. Bila Anda berkunjung ke CeBIT Australia 2018, jangan lupa mampir ke Paviliun Indonesia stand E6, khususnya ke booth Ukirama. Kami menantikan kehadiran Anda di booth kami. Informasi lebih lanjut mengenai Ukirama ERP dapat dilihat di sini. Akhir kata, semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda.

Sumber:

cebit.com

bekraf.go.id


Baca juga

Apa itu Sistem ERP?

Perbedaan Software Akuntansi dengan Sistem ERP

Cloud Computing Menjadi Teknologi Pilihan untuk Menunjang Sistem ERP

Keuntungan Menerapkan Cloud ERP di Perusahaan Distributor (Distribusi)

Kapan Sebaiknya Perusahaan Mulai Menggunakan Software ERP

© 2018 PT Ukirama Solusi Indonesia Bahasa Indonesia | English   Google Plus   Instagram   Facebook   Linkedin