10 Youtuber yang Bisa Membantu Pemasaran Digital Produk Anda

10_youtuber_yang_bisa_membantu_pemasaran_digital_produk_anda

Zaman mulai berubah ketika mulai hadirnya internet. Orang mulai lebih banyak membuka internet dari pada menonton televisi. Apalagi dengan kehadiran situs Online Video Streaming: Youtube . Masyarakat mulai lebih menggunakan situs ini sebagai sumber informasi dalam bentuk video. Pengguna Youtube di Indonesia pun semakin bertambah banyak hingga mencapai 50 Juta . Ini tentunya membuat Youtube sebagai lahan untuk melancarkan strategi Digital Marketing. Ada banyak cara untuk menggunakan situs streaming video ini dalam mempromosikan produk. Salah satunya adalah melalui Youtuber. Youtuber adalah seorang yang membuat banyak video kreatif, menarik dan menghibur kemudian mengunggahnya ke dalam channel (sebutan untuk akun Youtube). Video yang diunggah dapat dilihat oleh semua orang termasuk subscriber mereka. Subscriber adalah fitur berlangganan untuk mendapatkan video terbaru dari Youtube. Jadi dengan banyaknya subscriber yang Youtuber miliki, semakin banyak pula orang yang akan melihat produk anda. Cara menggunakan Youtuber adalah dengan memberikan produk kepada mereka untuk digunakan dan ditampilkan ke dalam video sehingga dilihat oleh banyak subscriber mereka. Tentunya harga untuk menggunakan seorang Youtuber sangat bergantung pada jumlah subcribernya. Berikut ini 10 Youtuber yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk anda dengan jumlah subscriber per tanggal 7 November 2017.

Raditya Dika

2,869,916 Subscribers

Siapa yang tidak kenal Raditya Dika, seorang yang terkenal di kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain menjalankan pekerjaannya sebagai Youtuber terkenal, Ia juga seorang penulis novel. Tak diragukan lagi kemampuannya dalam menulis cerita-cerita yang menarik. Raditya sekarang sudah menjadi seorang sutradara dalam beberapa film dari karya cerita yang Ia tulis. Berbagai produk yang pernah dipromosikan Raditya Dika dan diunggah ke channel miliknya antara lain beberapa brand snack, makanan, laptop dan beberapa game.

Ricis Official

1,961,727 Subscribers

Seseorang dibalik Channel Youtube ini bernama Ria Yunita, yang adalah adik dari artis dan pemain sinetron Oki Setiana Dewi. Ria dikenal sebagai seorang periang, lucu dan kocak. Awalnya Ria adalah seorang selebgram yang mempunyai banyak followers. Setelah itu, Ia melebarkan sayap ke Youtube dengan membuat Channel yang bernama Ricis Official yang ia mulai pada Maret 2016. Ria senang mengunggah video tentang review-review produk, vlog dan video dengan konsep tren masa kini. Produk yang sering diperlihatkan oleh Ria Ricis adalah mainan squishi dan slime.

Edho Zell

1,638,895 Subscribers

Youtuber yang satu ini memang sudah sering kita lihat di acara-acara tv dan tentunya di situs Youtube. Lelaki yang bernama lengkap Edho Pratama ini sempat mengalami saat-saat yang berat dalam hidupnya. Berawal dari keinginannya membuat video yang lucu dan diunggah ke Youtube, nama Edo Zell melejit naik. Diikuti dengan bertambahnya subscriber, Edo Zell kini mendapatkan viewer 300-800 ribu per hari. Meskipun Edho sudah ditawarkan untuk menjadi bintang film, Ia lebih memilih fokus pada profesinya sebagai Youtuber. Produk yang sering kali ditampilkan oleh Edho adalah beberapa jenis mainan dan makanan.

Reza Oktovian

1,657,946 Subscribers

Reza adalah Youtuber kondang yang sekarang ini sudah memiliki banyak Subscriber. Sebelum menjadi Youtuber Reza dulu adalah seorang MC dan Event Organizer. Ia juga berteman baik dengan Youtuber Edho Zell karena dulu sering diajak Edho untuk menjadi MC. Reza sangat terinspirasi pada Youtuber yang memiliki Subscriber terbanyak di dunia yaitu Pewdiepie . Dia juga merupakan seorang gamer dan banyak mengunggah video ketika Ia bermain game. Sesuai dengan kegiatannya yaitu gaming Reza sering mereview tentang game-game terbaru, laptop dan perangkat-perangkat gaming lainnya.

Gen Halilintar

1,563,588 Subscribers

Gen Halilintar adalah Channel Youtube yang beranggotakan seorang ayah dan seorang ibu serta anak-anak yang jumlahnya sebelas orang. Mereka adalah keluarga yang sangat kompak dan membuat video-video kreatif yang menginspirasi banyak orang. Video-video tersebut seperti cover lagu, traveling dan lain-lain.

Tim2one - Chandra Liow

1,426,985 Subscribers

Tim2one adalah Channel Youtube yang dibentuk oleh Chandra Liow. Konsep video yang diunggah ke Youtube oleh Chandra kebanyakan bertema komedi. Selain itu, Tim2one juga banyak melakukan kolaborasi dengan artis dan sesama Youtuber Indonesia. Pria berdarah Manado ini juga sempat membintangi film yang disutradarai oleh Raditya Dika tahun 2015 yang lalu. Tahun 2017 ini Tim2one meraih penghargaan sebagai Indonesia TOP Youtube Channel 2017 oleh Influence Asia. Karena kesetiaannya menggunakan laptop Asus, Chandra menjadi Brand Ambassador dari Asus ROG (Republic Of Gamers).

Bayu Skak

1,304,358 Subscribers

Bayu Skak adalah Channel Youtube populer yang dibuat oleh Bayu Eko Moektito. Pria asal Malang Jawa Timur ini, sering mengunggah foto yang memuat konsep budaya. Selain itu, dalam video-video yang diunggah, Bayu sering menggunakan logat Jawa. Setelah populer di Youtube, Ia sering dipanggil untuk tampil di acara TV untuk menceritakan kisah hidup dan perjalanannya hingga menjadi seseorang yang berhasil di Youtube. Bayu mengembangkan karirnya ke dunia akting pada tahun 2014 lewat film garapan Raditya Dika yang berjudul “Marmut Merah Jambu”. Setelah itu Ia membintangi beberapa film lain di antaranya “Check In Bangkok”, “Relationshit”, dan “Hangout”. Bayu sering memainkan beberapa game seperti GTA V, The Sims 4, Dreadout dan lain-lain.

SkinnyIndonesian24

1,071,591 Subscribers

SkinnyIndonesian24 nama sebuah Channel Youtube yang dijalankan oleh dua orang kakak beradik yang bernama Jovial De Lopez dan Andovi De Lopez. Channel ini menggambarkan kekompakan dari kakak beradik yang sering membuat video kocak dan lucu sesuai dengan trending topik tanah air. Awalnya Andovi hanyalah seorang vlogger biasa yang mengunggah aktivitasnya sehari-hari dan beberapa video cover lagu. Setelah itu Ia mengajak kakaknya untuk membuat video-video gokil sehingga mereka menjadi populer. Setelah menjadi populer, mereka juga diajak untuk bermain di beberapa film terkenal di Indonesia.

LDP (Last Day Production)

1,045,665 Subscribers

Last Day Production adalah rumah produksi bagi tujuh anak muda yang sering membuat video lucu tentang kenyataan yang terjadi dalam kehidupan sosial. Channel Youtube mereka sudah lebih dari satu juta subscriber. LDP beranggotakan Guntur, Pao Pao, Matta, Eyon, Ratu, Mamun dan Shandy. Didirikan pada tahun 2014 oleh Leon Zhe Young (Guntur) dan Listia Magdalena (Pao Pao), LDP menjadi tenar dengan video sketsa bertemakan komedi dan beberapa film pendek. LDP sering melakukan promosi terhadap banyak hal di antaranya masakan kuliner, Game Moba AOV, dan beberapa daerah untuk traveling.

Miawaug

1,055,686 Subscribers

Youtuber yang satu ini adalah gamer dan lebih banyak mengunggah video tentang walktrough dan review tentang game-game terbaru seperti halnya Pewdiepie dan Reza Oktovian. Seseorang di balik Channel Youtube Miawaug ini bernama Reggy Prabowo. Ia dikenal sebagai orang yang lucu dan kocak dalam memainkan game. Yang membedakan Reggy dari Youtuber Gaming yang lain adalah sangat sedikit sekali kata-kata kasar yang dikeluarkannya pada saat memainkan game. Selain itu juga keseriusannya dalam memainkan game membuatnya disubscribe oleh banyak pengguna situs streaming video ini. Produk yang pernah direview oleh Miawaug adalah laptop dan banyak sekali game.


Youtube adalah alternatif dalam melaksanakan strategi marketing yang efektif. Selain harga yang tak semahal iklan televisi, situs ini banyak dibuka oleh generasi milenial yang haus akan informasi. Youtuber bisa dikatakan Influencer karena memiliki pengikut yang banyak seperti halnya Influencer Instagram . Dengan menggunakan mereka dalam kampanye Digital Marketing akan meningkatkan Brand Awareness (mengetahui produk). Strategi ini telah digunakan oleh beberapa perusahaan dengan produk terkenal yang telah terbukti membuat hasil yang luar biasa. Cr: Berbagai sumber


You Might Also Like