5 Kelebihan Menggunakan Software Cloud ERP

5_kelebihan_menggunakan_software_cloud_erp

Sedangkan pada Cloud ERP semua aspek yang disebutkan diatas merupakan tanggungjawab dari penyewa Cloud Hosting. Hal ini tentu mengurangi beban biaya yang seharusnya anda keluarkan sebelumnya. Anda tidak perlu menginstal dan mengintegerasikan dengan software dan tidak perlu menambah pekerja hanya untuk mendukung penggunaan software. Cloud ERP sangat mendukung untuk bisnis dengan anggaran yang kecil dan memiliki sumber daya IT yang terbatas.

  1. Return On Investment (ROI) Lebih Cepat

Cloud Hosting ERP merupakan solusi yang dapat diintegrasikan dengan waktu yang relatif lebih cepat, memastikan bisnis anda cepat balik modal terutama pada bidang IT-nya. Implementasinya juga dapat dilakukan dalam waktu beberapa minggu, berbeda dengan on-premis yang membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan tahunan. Kecepatan dari Cloud Hosting yang terintegrasi dengan ERP setara dengan total biaya dikurangi TCO atas seluruh rentang investasi.

  1. Automatic Software Upgrade

ERP on-premise akan meminta anda mengupgrade fitur dan patch keamanan terbaru. Pada sofware versi lama anda membutuhkan proses yang memakan banyak biaya dan kompleks yang masih mengharuskan perusahaan meninjau apakah sistem yang diupgrade sesuai dengan sistem yang dimiliki oleh perusahaan. Sebaliknya, jika anda memilih untuk tidak melakukan proses upgrade yang rumit tersebut, maka anda bisa kalah saing dengan perusahaan lain yang memutuskan mengupgrade perangkatnya ke versi yang lebih baru. Namun, pada Cloud ERP anda tidak akan menemukan hal ini. Penyedian Cloud Hosting ERP secara otomatis akan menambah fitur baru dengan cara yang lebih mudah.

  1. Mengurangi Ketergantungan Pada Internal IT Resources

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa bisnis yang menggunakan Cloud Hosting ERP akan membutuhkan sumber daya teknisi yang lebih sedikit dibandingkan dengan on-presmise aplikasi yang membutuhkan teknisi untuk menangani semua aspek mulai dari software, hardware serta jaringan administrasi. Jika anda telah memiliki pegawai IT sebelumnya di dalam perusahaan maka anda tinggal memfokuskan ke tugas lain terkait dengan bisnis.

  1. Bisa Diaplikasikan Dengan 2 Cara

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa software ERP merupakan sebuah software atau program yang hanya dapat di implementasikan melalui proses instalasi ke sebuah komputer terlebih dahulu. Namun berkat perkembangan teknologi saat ini, software ERP sudah dapat diimplementasikan dengan 2 cara yaitu melalui web-based dan juga pada dekstop.Khusus untuk kelebihan ERP yang kelima juga merupakan terobosan terbaru dari sistem Cloud Hosting ERP. ERP web-based merupakan sebuah aplikasi dimana kita tidak perlu menginstal apapun untuk menjalankannya. Pengguna hanya membutuhkan sebuah browser dan koneksi internet untuk menjalankan aplikasi ERP web-based ini. Web browser dapat digunakan antara lain seperti Google Chrome, Mozila Firefox, Internet Explorer atau berbagai macam browser lainnya.Nah, untuk memudahkan anda dalam mengelola keuangan perusahaan anda, maka akan lebih baik jika anda memilih sistem keuangan yang terintegrasi seperti software cloud ERP. Mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Ukirama ERP dalam perusahaan. Hal ini karena sistem keuangan yang satu ini menggunakan basis cloud, dan mampu mencatat, menganalisa dan mengatur keuangan dan akuntansi bisnis anda dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan. Beberapa fitur keren dari Ukirama ERP adalah manajemen stok, pembelian, penjualan, pengelolaan SDM, manufaktur, reparasi hingga sistem akuntansi. Tidak hanya itu, Ukirama ERP juga menampilkan laporan secara terperinci dan terintegrasi dengan bagian akuntansi. Hal ini berarti secara keseluruhan Ukirama ERP mampu meng-cover setiap kebutuhan perusahaan pada umumnya dengan lebih optimal. Anda bisa mendapat informasi lebih lengkap mengenai Ukirama ERP di sini .


You Might Also Like