Peluang Usaha yang Harus Kamu Coba

peluang_usaha_yang_harus_kamu_coba

Ingin menjalankan bisnis namun bingung harus mulai dari mana? Berikut ini kami akan membagikan beberapa peluang bisnis yang bisa kamu coba di tahun 2021. Setiap orang selalu ada orang yang berusaha sekuat tenaga untuk membuka dan menjalankan usahanya. Mereka berusaha menjalankan usaha yang memang sesuai dengan minat serta bakatnya.Di sisi lain persaingan yang semakin ketat menuntut para pebisnis agar berpikir lebih inovatif dan kreatif. Tujuannya adalah agar usahanya semakin berkembang dan semakin banyak orang yang mengenalnya. Lalu bagaimana dengan pemula? Mereka bisa menjalankan usaha yang potensial dan tidak menyulitkan mereka karena pada dasarnya mereka masih belum berpengalaman dalam urusan bisnis.

Rekomendasi Peluang Usaha yang Potensial di Tahun 2021

Saat ini banyak orang yang menjalankan usaha online. Terutama pada kondisi pandemi di mana berbagai aktivitas terbatas. Mau tidak mau penjualan harus dilakukan secara online. Ternyata usaha online malah memberikan keuntungan yang bahkan semakin banyak dibandingkan ketika mereka berjualan secara offline. Jika kamu tertarik menjalankan sebuah usaha, kami akan merekomendasikan beberapa peluang usaha yang potensial. Bisa jadi salah satu peluang usaha tersebut akan menjadi ladang untuk memanen uangmu.

  1. Menjadi YouTuber

Saat ini perkembangan teknologi sudah semakin cepat. Masyarakat sudah beralih mendapatkan berbagai informasi secara online karena lebih mudah. Salah satu platform tempat mencari berbagai informasi tersebut adalah YouTube. Kesempatan menjadi seorang YouTuber terbuka lebar bagi siapa saja.Kamu bisa menjadi seorang YouTuber dan dapatkan uang yang banyak. Kamu tinggal mengupload sesuatu yang menarik dan mampu memikat banyak orang untuk menonton ke channel YouTubemu. Mungkin kamu sudah sering melihat banyak orang yang sukses menjadi YouTuber dengan keuntungan yang banyak. Jadi, tidak ada salahnya mencoba dan siapa tahu kamu akan sukses di sini.

  1. Handmade

Mengubah hobi menjadi sebuah ladang pemasukan adalah sebuah hal yang menguntungkan dan pasti menyenangkan. Jadi, kamu bisa mencoba bisnis handmade. Namun sebelum itu kamu harus memahami kira-kira selera pasar terkait produk handmade tersebut seperti apa. Peluang bisnis yang satu ini memang memerlukan kreativitas serta inovasi dan tidak sembarang orang bisa melakukannya.Maka dari itu, jika kamu memiliki dua hal di atas serta memahami apa yang sedang tren maka kamu bisa mencoba bisnis tersebut. Sementara untuk pemasarannya, kamu bisa melakukannya secara online. Ini merupakan cara yang lebih efektif untuk membuat karyamu semakin terkenal.

  1. Waralaba

Peluang bisnis selanjutnya yang juga bisa kamu coba adalah bisnis waralaba. Ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang berencana menjalankan sebuah bisnis namun tidak memiliki ide atau belum berpengalaman dalam menjalankan bisnismu sendiri. Waralaba memang menjadi sebuah bisnis yang cocok bagi para pemula.Alasannya karena mereka akan dibantu pemilik waralaba atau pemegang merek mulai dari pelatihan sampai dengan bagaimana cara memasarkannya. Kamu juga tidak perlu pusing memikirkan seperti apa konsep bisnis yang harus kamu jalankan. Kamu cukup menjalankan bisnis tersebut sesuai dengan kemampuan modal dan tetap bernaung di bawah merek dari perusahaan waralaba yang kamu pilih.

  1. Properti Syariah

Membeli rumah DP Rp 0 sudah menjadi tren di banyak kalangan. Untuk itu, kamu bisa mencoba peluang bisnis yang satu ini. mungkin kamu bertanya, kenapa harus DP 0 rupiah? Hal ini karena di dalam bisnis properti syariah tidak ada pihak ketiga. Jadi transaksi yang berlangsung murni antara konsumen dan pengembang alias developer.Memang untuk risiko bisnis ini lebih besar dari properti pada umumnya. Namun akan lebih menguntungkan mengingat banyak orang yang lebih tertarik dengan uang muka Rp 0 dibandingkan harus membayar dengan nominal tertentu.

  1. Rental Mobil dan Travel

Travelling sudah menjadi salah satu gaya hidup serta tren banyak orang. Mereka memilih travelling untuk menenangkan pikiran. Untuk itu usaha travel menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Selain travel, kamu juga bisa membuka cabang bisnis berupa penyewaan mobil atau yang lebih umum disebut rental mobil.Apakah bisnis ini memerlukan modal yang besar? Belum tentu. Kamu bisa mencoba bisnis tersebut dengan modal yang minim asalkan kamu pandai melihat peluang bisnis yang potensial. Selain itu, kamu juga harus tekun menjalankan bisnis tersebut. Jangan lupa untuk sering-sering promosi agar bisnismu semakin terkenal.

  1. Content Creator

Peluang usaha yang juga tidak kalah menguntungkan adalah menjadi seorang content creator. Sebenarnya konsep dari usaha yang satu ini sangat sederhana. Kamu tinggal membuat konten kemudian kamu sebarkan ke publik. Konten tersebut bisa berupa gambar maupun video.Untuk mendapatkan pemasukan dari bisnismu tersebut, kamu dapat bekerja sama dengan jasa penyedia iklan dan dalam hal ini yaitu Google AdSense. Seorang content creator juga bisa menjadi seorang YouTube dan sebaliknya. 

  1. Dropshipping

Solusi bagi kamu yang ingin memulai bisnis online namun tidak memiliki modal yang cukup adalah menjadi dropshipper. Bisnis droshipping merupakan model e-commerce yang cukup populer. Kamu tidak harus mengolah produk fisik. Di sini tugasmu adalah menyiapkan toko online kemudian menjalin kerja sama dengan pemasok.Tugas pemasok inilah yang nantinya akan mengemas, menyimpan, serta mengirimkan barang ke konsumen. Jadi, kamu bisa memilih menjadi seorang dropshipper jika ingin menjalankan sebuah bisnis tanpa mengeluarkan modal. Sementara keuntungannya pun bisa cukup besar. Apalagi jika produk yang kamu jual merupakan produk yang banyak dicari orang.

  1. Menjadi Penerjemah

Peluang bisnis yang juga tidak kalah menguntungkan adalah menjadi seorang penerjemah. Bisnis ini bisa dikatakan tidak pernah surut. Terutama jika namamu sudah terkenal sebagai penerjemah yang handal. Kamu bisa mengunjungi berbagai situs freelancer untuk menawarkan jasamu.Menjadi seorang penerjemah dapat menjadi pekerjaan sampingan namun tetap memberikan keuntungan yang besar. Semakin terkenal dan berkualitas hasil terjemahanmu (bukan hasil Google Translate), maka semakin banyak orang yang meminta jasamu. Itu artinya, pemasukanmu pun akan semakin bertambah.Itulah beberapa rekomendasi peluang usaha yang dapat kamu coba di tahun 2021. Sebenarnya ada beberapa peluang usaha lainnya yang juga potensial, yaitu:

  • Bisnis Print on Demand
  • Katering rumahan
  • VA atau Virtual Assistant
  • Bimbingan Belajar atau Bimbel Online
  • Content Writing
  • Website Testing
  • Editor foto dan video
  • Virtual Dance Studio
  • SEO
  • dan lain-lain

You Might Also Like